Tuesday, November 29

Bromo Tengger Semeru part 2

Assalamu'alaykum..

hi bloggie,
saatnya melanjutkan cerita BTS kemarin.
maaf untuk ketelatannya, udah jarang banget nyentuh blog. #soksibuk

oke, well setelah ngelepas pelari 30K. gue dan tila akhirnya memutuskan untuk nyewa jeep aja walaupun berdua. dan ditawarin 400 ribu-an. tapi sebelumnya kita usaha dulu ngedeketin mbak-mbak yang nampak sendirian atau nunggu pelari jugak sama kayak kita. yess, ketemulah dengan mba rani yang terlihat sendirian, bengong dan gatau mau kemana. dan ternyata setelah dideketin emang bener si mbak ini lagi nunggu suaminya lari 30k. (bahagiaa dapet personil)
terus sebenernya kita sempet deketin satu mbak mbak lagi, ya kayaknya sih mbaknya tukang motoin (karena bawa kamera), dan pas di ajak ternyata bener si mbaknya mah mau motoin yang lari bukan sekedar nunggu, dan katanya udah sering banget naik bromo dan keliling keliling (oke fine, kita gagal).

tapi tenang, akhirnya perjalanan kita tetep terlaksana dengan jeepnya pak karbid dan 3 personil tim hore hahha.

1. Perjalanan pertama, Kawah Bromo
    yuhu inilah permulaaan perjalanan trio (bukan) macan ini dimulai . jeep berhenti di tempat yang ditentuin dari pihak bromo, ini kedua kalinya gue ke bromo. tapi baru kali ini bisa ngeliat bromo sebagus ini eyaaa. iya soalnya pertama kali kesini tuh lagi kabut dan belerangnya yang ngepul banget. perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki dari tempat jeep untuk ke kawah. lewatin pasir pasir bromo, terus si gunung batok dari deket. tapi cuma gue dan tila yang akhirnya naik ke atas. mba rani memutuskan untuk duduk duduk di bawah sambil nunggu dua bocah petakilan macem kita yang mau naik atas. tapi bersyukurnya si mbak rani ini orangnya baik bener, dan gak kayak cewe-cewe lain. dan tapi garis bawahi yaa, mbaknya masih muda tapi udah nikah... iyaaa udah nikah, hahha...
inilah tangga yang harus dilewatin
akhirnya berjalanlah gue ke atas bersama tila, menuju perjalanan jauh jauh jauh.. sebelum tangga ini pun kita cukup jauh yaaa menuju sini. ya, efek kurang olahraga gini deh. engap bro engap.

cita - citanya apa ya pada lari nge-loop di tangga penyiksaan ini. gue harus berkali kali berhenti untuk naik atas. aku ndak mau lari bang, maunya renang aja. atau bawa adek lari ke pelaminan aja bang, eyaaaaa #jijig sendiri gue nulisnya..
setelah berjuang untuk naik, dengan engaps. akhirnya.....
kawah bromo, yuhuuuu~

oh iya, foto bedua tila itu difotoin sama bule asal..... *mikir* dan gue lupa. tapi yang gue inget dia dipanggil mas sama tila, gegara emang mukanya asia dan kayak orang indo. eh tapi ternyata ga bisa bahasa indonesia dan dan bule dong. hahah maapin keluguan kita ya mas bule. *teteup mas*

2. Perjalanan kedua, bukit teletubbis
    sekali lagi makasih mba rani yang mau nungguin dua bocah petakilan naik bromo. perjalanan dilanjutkan * tentunya masih bersama pak karbid*. kita menuju ke bukit *berbunga* eh gak deng, kita menuju ke bukit teletubbis. dan cekrak cekrek *pastinya gitu* mainan di tengah rumput. tadinya mau tidur-tiduran ala inces, tapi keknya ga dapet spotnya gitu hahaha..

boleh dapet pinjeman dari abang-abang pemetik bunga
gapai tanganku, bang #captionalay
tertawa bebas sebebas bebasnyaa~
 3. perjalanan terakhir sebelum tubby berpisah, yaitu pasir berbisik.
     oke tempat ini jadi ngetren setelah ada film disitu dan disebunya pasir berbisik, oke gengs ini cuma pasir haha. dan disini si malah begaya kayak oppa soo jong ki yang muncul di pasir di film DOTS (keturunan matahari itulah).
inisih bukan oppa, tapi oma *peace til*

padahal muka takut jatoh hehe
dan akhirnya kita kembali ke race center. berpisah dulu sama mba rani, dia nungguin suaminya. gua dan tila kembali ke homestay. tepar dulu sebelum sorenya balik ke race center haha. oh iya ternyata pas kita sampe, barengan sama mas zee yang udah duluan DNF.
abis tepar dan bersih bersih akhirnya gue dan tila kembali ke race center dan makan di lava view cafe.
magrib akhirnya, mas adi dan wowok finish 70 K. ntap ya mereka. trus katanya yang lain DNF semua (untuk yang 70 K) dan badu, iya kata mas adi dia lagi tdur pas ketemu. dan kalo finish berarti tengah malem. dan ga bisa di hubungin juga waktu itu.

akhirnya kita semua balik ke hostel, badu belum berkabar. gue ngantuk, akhirnya tidur tapi udah siap-siap gitu kalo ada kabar ke race center. malem jam 2 atau jam 3an kebangun, sms lagi. ternyata udah sampe di hostel dia, katanya dia dan 7 orang lain (termasuk si Aish) memutuskan untuk DNF di kilometer 70an, karena emang udah ga mungkin ngejar lagi.

besok paginya, gue dan tila sempetin liat sunrise. abis itu berkunjung kepagian ke tempat orang- orang tepar, yang berujung kita diocehin gegara berisik pagi - pagi heheh.

dan hari itu kita pulang, sebelum pulang kita ke race center lagi karena terik belum finish kan. ternyata pas kesana terik udah sampe, dan abis nuggu bersih bersih kita langsung berangkat ke bandara.

gue sampe rumah sekitar jam 12an, dan tepar..

terimakasih jalan -jalan singkatnya,
kalian luar biasak ! hebat larinya ~
summer time #gitunyebutnya ya~
semoga bisa ikutan dengan summertime lainnya,