Wednesday, March 18

nyari ongkos ~

assalamu'alaykum ..

hi mblo ! hi pengangguran ! hi bloggie ~
hari ini judulnya nyari ongkos . yep sebagai pengacara (pengangguran banyak acara) a.k.a jobseeker ya atau lebih jeleknya jobless semua kegiatan gue berpengaruh terhadap keadaan finansial,

semakin lamanya tingkat pengangguran membuat sedikitnya pemasukan (finansial) berbanding terbalik dengan padatnya kegiatan (non finansial) dan pengeluaran - duh!

hari ini udah hari rabu, setelah senin gagal kumpul bareng 2 temen SMA dan selasa memang sengaja dikosongkan karena sorenya ngajar. akhirnya hari ini gue keluar rumah juga (terkesan ga pernah keluar) . iya gue janjian sama bugar alias garnis di kampus. iya niat awalnya adalah mau ambil skl garnis) dan gue mau nanya terkait pembekalan dan embel-embel wisuda (karena terlalu banyak dirumah jadi semakin minim informasi). tapi dibalik itu semuapergi ke kampus bisa jadi sebagai ladang nyari ongkos *ups* -anggep ini bonus-
ya walaupun harus rela uang mingguan dipotong 50 % sama menteri keuangan dirumah, ini didasari oleh harga kebutuhan rumah tangga yang semakin meningkat serta menurunya intensitas pergi keluar rumah. (aku terima....)

yap , sebelum ngampus gue seperti biasanya gue melakukan rutinitas sebagai anak rumahan (dalam hal ini cuci piring dan nyapu). setelah itu gue mengantar sang bapak presiden dulu (presiden rumah tangga a.k.a bapake) ke bank karena ada keperluan dan si bapake udah bilang sama gue dari kemarin untuk ditemani kesana.

sampai dikampus sekitar jam setengah 12, dan bugar belum sampe. padahal dia duluan yang berangkat, tapi tetep aja gue yang sampe duluan.
ya kayak biasa, ngobrol bentar sama babe parkiran trus melipir ke bpm sebentar. siapa yang gue temuin di bpm ? nothing. haha kayak biasanya bpm lagi sepi, apalagi lagi jam-jam aktif perkuliahan, yang ada cuma tas keril gede (gatau punya siapa) dan bukunya bocah (a.k.a fazar). tebak apa yang gue lakukan di bpm ?
...
...

yak, gue ngerjain soal tes potensi akademik *tsaaaaah* - cuma 10 menit sih, karena gak lama si bugar dateng *hehe*.
tanpa babibu, gue sama garnis langsung pergi ke rumah si cumi (a.k.a rara) . tadi si garnis akhirnya ga jadi ambil skl karena dia lupa bawa map dan dia pake tas sok unyu, dan gue juga akhirnya batal nanya deh. *wesbiasyaaa*
sampe rumah cumi ternyata dia masih ribet kayak emak-emak *eh*. alias masih siapin bahan bahan buat di masak malem, ya gitu deh intinya si rara masih kayak emak-emak di dapur *piss*
tadinya gue sama garnis mau ngerusuh masak-masak unyu gitu dirumahnya dia, tapi berhubung dia udah repot akhirnya kita memutuskan untuk makan siang di luar.

awalnya ke sevel, dan gue parkir motor disitu. tapi ya gitu deh anak labil, karena terik banget di luar kita masuk sevel semacem cari angin tapi ga beli *karena labil, ya harganya lumayan beda sama indo mart atau alfa mart* nah karena disampingnya pas sevel ini indomaret akhirnya kita memutuskan belanja di indo aja, keluar dengan tangan kosong dari 7-11 .
lepas beli minum dingin dan cemilan (iya gue beli nyam nyam terbaru yang "ice dream" ) - penting banget deh cep ~ akhirnya kita memutuskan makan siang di dapur ayam tungku.
iya tempatnya ga jauh dari 7-11 deket gang mau ke sma 53.
menu yang ditawarin disini dari ayam bakar tungku, ayam bakar tungku pedas, ayam penyet, ayam kremes, dan bandeng kremes *klo ga salah* terus ada beberapa jenis sambel dan beberapa jenis tumisan (untuk ayam ada paket-paketnya , tapi tenang semua kisaran 20rb ke bawah . dengan paket ini lu udah dapet ayam, nasi, kerupuk, sambel, lalapan dan tempe bacem) -sorry no picture tadi lupa saking lapernya. sedangkan untuk tumisan dan sambel di bandrol harga serba 5000.

rasanya gimna? enak kok, dan rekomended lah tempatnya (lesehan gitu) untuk  yang mau ngobrol lama-lama, dan bisa untuk ngadem dari teriknya matahari siang bolong *eh* .

kelar makan , kenyang ~ yaiyalah !!
kita gak langsung cabut, tapi ngekhayal dikit lah. obrolan tiga (mantan) mahasiswi yang belum punya kerjaan tetap (selain guru privat) yang melihat kondisi jalanan yang makin macet *tsaaah* . kita malah ngekhayal tentang baling-baling bambu dan pintu kemana saja ala doraemon. kalau ada baling-baling bambu di darat ga bakal macet, tapi di langit yang macet dan akhirnya burung dan manusia pindah posisi, manusia terbang, burung jalan *laah* hhahaha.

trus kalau punya pintu kemana saja pasti asik, kalau ada info dadakan ke  kampus, tinggal buka pintu aja udah sampe kampus. terus kalo kebutuhan ke kampus cuma buat ngurus surat ke jurusan gausah ribet, tinggal buka pintu udah ketemu sama bagian administrasi jurusan. dan yang terpenting kalian bisa mondar mandir tanpa mandi kalau cuma mau pergi bentar *wakakakaka*.
tapi yang ga asiknya adalah, kalian gak bisa boong *eh* iya, ketauan gitu kalau bilang otw ternyata masih asik-asik d rumah.

oh iya positifnya, manusia ga butuh hape nih, butuh ngobrol langsung aja ke tempatnya langsung. dan manusia ga jadi korban sosial media, tapi jadi interaksi langsung. dan yang terpenting kalau mau jalan-jalan keluar negeri gampang.

nah buat sekarang LDR pasti ga bakal lagi berlaku status itu, wong tinggal buka pintu udah bisa samperin kekasih tersayang yekan *ish alay lu cep!*

udah ah udah magrib,

bye !

salam


septisetiyawati
Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive