Sunday, March 15

dari MO sampai Kue Cubit ~

assalamu'alaykum,
hi bloggie ! kali ini mau sharing tentang kegiatan gue kemarin, iya sabtu (14/2).

sabtu ini agenda halaqoh (liqo atau mentoring) gue libur lagi, iya ini udah minggu kedua gue ga ngecharge ruhiyah *sedih* . tapi agenda gue digantikan dengan ngisi mentoring organisasi untuk blmj fisika terkait administrasi.

Bermula dari sms dadakan  sang ketua blmj fisika yang baru (re: rina -fisika 2012) yang mengundang gue untuk mengisi agenda mentoring organisasi blmj fisika atau lebih tepatnya pembekalan awal untuk anggota baru mereka. iya, ini semua karena amanah gue tahun lalu sebagai BURT (a.k,a badan urusan rumah tangga yang belum berumah tangga *eh abaikan* atau semacam yang mengurusi administrasi dari surat menyurat , keuangan, sampai bersih-bersih ). agendanya jam 13, jadi gue berangkat jam 12.30 dari rumah, dan agendanya baru benar-benar dimulai jam 14.00. hari itu gue sharing dari yang namanya buat surat sampe alur kalau mau minjem ini itu di kampus, selain gue ada si cumi (ak.a rara) dan indah yang ngisi MO juga, masing-masing terkait aspirasi dan konstitusi. semoga apa yang gue sharing-in bermanfaat ya. dan alhamdulillah dapet kenang-kenangan mug dari mereka. tapi sebenernya kalau mereka mau belajar dan tanya-tanya gapapa sih dalam bentuk informal aja, jadi gaperlu ngasih kenang-kenangan. malah kadang terlihat kaku jadinya .
selain ngisi MO, sebenernya gue punya janji juga sama kakak guru biologi gue di NF dulu, iya gue mau nitipin lamaran orang  kerja (fyi : sebagai mahasiswa eh bukan mahasiswa lagi, sebagai jobseeker yang masih ragu mau kerja tapi masih ada tujuan lain, alhasil gue coba-coba untuk masukin lamaran sebagai guru di tempat les gue dulu. selain buat nambah pengalaman kerja, sebenernya sebagai pengisi hati waktu kosong dan sambil belajar juga sih. supaya materi kimianya tetep nempel dikepala). selain naroh lamaran, hari sabtu ini rencanaya mau ngerusuhin rumahnya si kaka untuk bikin kue cubit (loh kok ?) .
iya semua ini asal muasalnya dari temen gue yang share link instagaram yang buat kue cubit yang lagi ngehits lagi (iya kue cubit green tea), nah berhubung gue mau ke rumah bmc jadilah muncul ide untuk masak-masaknya di rumah bmc (kaka NF) sekalian. nah, bilanglah gue dan ternyata disetujui wahaha.
sampe rumah jam 4 , baru sempet cuci muka udah di jemput untuk pergi lagi (semacem nonstop gitu perginya, dan berasa ga betah di rumah). iyash !
sebelum ke rumah bmc, gue sempet ke rumahnya temen gue dulu untuk ganti motor (iya soalnya bocah ini juga baru balik dari selatan juga).
abis kelar urusan, barulah kita cau ke in**mart dan ke pasar buat beli perlengkapan perang  bikin kue cubit barulah ke tekape.

bahan-bahan sebelum diolah
proses masak kue cubit
taraaa ~ kue cubit green tea ala -ala
(kurang ijo dan kurang berasa sih :p)
untuk bahan kue cubitnya gue ngikutin disini , Tips dari gue :
  1. sebelum buat pastikan dulu kalian punya penggorengan telor-teloran untuk cetak kue cubitnya ya, karena kalo ga ada jadinya pancake *hehe*
  2. untuk ngocok telurnya biar cepet ngembang lebih baik pake mixer aja, tapi jangan sampe kaku ya, karena kita mau bikin kue cubit bukan wipecream hehe. 
  3. lebih baik gunain gula halus ya kalo ga ada gulanya di halusin dulu aja, biar ga ada grenjel grenjel gula *apasih bahasa gue*
  4. kalau mau pake bubuk green tea coba cari bubuk matcha yang original deh, soalnya kemarin gue ga nemu alhasil pake green tea latte seduh alhasil malah ga berasa greenteanya dan warnannya ga berubah jadi warna hijau. 
  5. jangan terlalu besar apinya saat masak, karena bisa bikin warna kue cubitnya terlalu gosong
dan taraaa, alhamdulillah jadi 2 piring lebih lah, oh iya jangan tanya gue ikutin takaran dengan presisi atau engga, karena gue cuma pake kira-kira ya lebih baik mungkin di ukur sih, tapi gaes coba percaya sama insting kalian deh *tsaaaaaah kibas jilbab* . 
agenda masak-masak ini baru kelar jam 9 malem, iya diselingi sama makan nasi goreng yang banyak banget dan sempet nonton satu film dari phobia 2 dan sedikit the return of superman episode 65. 

next : rencananya mau masak-masak dumpling dan pancake, karena bahan-bahan masih sisa banyak, tapi liat aja nanti gimana. 

tapi, bisa ga ya gue cuma makan doang gitu ga ikutan masak ~ *masih ngarep*

udah ah, 

bye, 

salam,

septisetiyawati
Share:

2 comments:

  1. Aaaah kakak, mau dong sekali kali ikutan nyobaik bikin kue cubit, aaak cute

    ReplyDelete

mari berteman~

Blog Archive