Sunday, March 30

Terpenjara di Restoran

Assalamu'alaykum

terpenjara di restoran ? 
maksudnya apa cep?

jadi, hari selasa (25/3) seharusnya gue janjian rutin ketemu dian dan tono, tapi sayangnya dicancel karena ayahnya dian sakit *semoga sekarang sudah sembuh ya?* . yaudah awalnya gue tetep janjian sama tono, tapi ternyata kita malang melintang ga jelas. tono mau ke gading dulu dan dia di kampus A, dan gue akhirnya memutuskan nganterin rara ke 68 buat nyebar angket. tapi sayang ketika di 68 anak bocahnya udah keburu bubar, alhasil balik ke kampus. dan si cumi ada rapat , sedangkan gue nunggu di bpm sampe dia selesai. tadinya sempet ditemenin dien , tapi karena dien ngajar alhasil balik duluan. yaudah alhasil sendirian sampe waktu ashar. 

setelah shalat , gue udah bareng racum lagi. dan karena masih sore dan mumpung rara lagi bawa helm gue ngasih ide buat main dulu cari makanan, sebenernya bingung mau kemana intinya gue waktu itu cuma mau jalan gaje. tapi gue inget dulu pernah searching tentang "restoran penjara" di daerah kelapa gading dan akhirnya kita memutuskan kesana. 

ini dia restoran yang gue maksud, yaitu 'Bong Kopitown' yang gue datengin itu di daerah gading. tepatnya di jalan boulevard raya blok PD1 no. 5-6 , kelapa gading , jakarta utara. 

tampilan depan restonya kayak gini 
gambar  pinjem disini
dan nampak dalemnya begini
ini cuma dari sudut tempat gue makan aja sih
jadi, resto yang didesain macem penjara ini punya 2 lantai, dan di lantai 2 itu khusus buat smoking area, jadi gue gak tau bagian atasnya bagaimana. 
well, menu yang ditawarkan di resto ini ada dikisaran 20-50 ribuan dan list menu makanan disajikan unik ibarat sebuah koran lama. bagian depannya ada penjelasan singkat tentang berdirinya restoran kemudian sisanya berisi menu yang ditawarkan. 
untuk kalangan mahasiswa macem gue *mungkin* ini masih termasuk mahal dan berat di kantong sih. 
ada beberapa menu yang ditawarkan dari menu utama, menu buronan, sampai menu cemilan *kongkow*. setelah semedi sepekan *halah lebay* gue akhirnya memutuskan untuk memesan mie penjara (30k) dan rara pesen mie yamin (23k) dan untuk minum kita kompak pesen sweet ice tea alias nama warungnya sih es teh manis (10k), tadinya mau air mineral tapi sayangnya habis .

well ini dia penampakan dari list menu, dan makanan yang gue pesen. gue lupa ga motoin punya rara
atas : list menu
bawah (ki-ka) : es teh manis digelas besar (bir) dan mie penjara
kayak yang digambar, gelas es tehnya macem gelas-gelas bir gitu, sedangkan piring buat mienya dibuat mirip kayak keadaan para tawanan kalo makan *sok tau*. menurut gue ya, ini rasanya ga lebih enak dari seafood deket kampus yang harganya cuma 15 ribu, bahkan gue sama rara setuju kalo makanan tenda pinggir jalan lebih enak dan murah *dasar mahasiswa kere* . dan mungkin yang bilang ini enak banget adalah orang-orang yang gak pernah makan dipinggir jalan , hehe. tempat ini mungkin gue ajukan buat tempat nongkrong santai aja, tapi buat kalian mahasiswa yang lapar banget dengan budget minim, mending makan di warung tenda deh. tempatnya kece buat foto-foto dan buat ngobrol bareng kawan-kawan.

oh iya adalagi yang unik, ketika gue bayar ke kasir, bonnya itu dijepit di kardus gitu. kan kalo biasanya di PH atau resto lainnya pake nampan kayu kecil, atau pake tempat kulit gitu. disini jauh itu, dan pegawai disini pake baju putih item kayak tahanan.

gambar pinjem disini
dan total yang harus kita bayar untuk semua yang kita pesan yaitu 80,300 yup ada tambahan PPN 10 % .
gimana?lumayan kan? tapi kalo gak pernah mampir dan nyobain kan pasti masih penasaran terus gitu, hehe

oh iya, ada satu lagi resto sejenis ini dibarisan resto penjara ini, namanya district. tapi gue lebih tertarik ke restoran yang serba susu kayaknya (masih didaerah kelapa gading juga) *eh ga nyambung*

nah, gimana sob ?
yang mau tau lebih banyak dari bong kopitown bisa di check disini bro

udah ya gitu aja,
gue pamitan ,
tapi numpang narsis dulu
see yaa,
wassalam


septisetiyawati

Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive