Sunday, January 13

episode3 : liburan dirumah kenapa engga?

malam..
gimana liburan di hari ketiganya ?
seru gak ?
oh iya cuma mau bilang :
"liburan bukan berarti pergi-pergi terus kok, ngabisin waktu dirumah itu juga penting ~ kan biasanya sibuk kuliah, liburan saatnya (sedikit) bantu mama di rumah, ya gak ?" -septisetiyawati
 kenapa bisa bilang begini ? karena hari ini adalah hari gue dirumah .
apa aja sih yang bisa kita lakukan kalo dirumah, yep salah satunya ngebabu alias ngerjain pekerjaan rumah.
jarang jarang banget kan kalo yang namanya kuliah ngebantuin , kan biasanya berangkat pagi pulang malem *ini gue banget*
dipagi yang cerah #tsaah bahasa gue, gue udah ke dapur buat nyupir alias nge-dj alias nyuci piring. biasanya rutinitas cuci piring gue lakuin kalo sabtu atau minggu aja, atau mungkin gak gue lakuin karena udah dikerjain sama kakak gue. tapi untuk pagi ini engga, gue berhasil cuci piring *abis itu muncul boneka popmie*

berhubung hari ini jadwal si mama untuk kondangan padet , dari pagi nganter penganten terus siang nganter orang lamaran dan malem kondangan alhasil hari ini bagian gue dan kakak gue yang di dapur (read : masak)
oke, menu yang dimasak yaitu : kentang goreng sambel, bakwan, plus tumis kangkung.
kalo biasanya masak kentang goreng sambel itu warnanya merah, berhubung ini bagian gue, jadi gue putuskan untuk ngerubah sambelnya jadi ijo bukan merah.

untuk kalian yang mau buat gampang kok :
1. potong kentang kecil-kecil
2.goreng kentang sampai kering, tiriskan
3. siapkan sambel ijonya (cabe ijo , rawit hijau, dan beberapa rawit merah biar lebih pedes, 2-3 siung bawang putih, 4-5 siung bawang merah)
cara membuat sambel : haluskan dengan blender, atau bisa diulek *kayak yang gue lakuin, tapi hati hati tangan jadi panas*
4. tumis sambel hingga matang, masukkan daun salam dan daun jeruk, kemudian kentang . aduk hingga rata
5. tambahkan garam, gula / penyedap *untuk kali ini gue tambahkan sedikit saus tiram*
6.angkat dan sajikan

gampang kan ?
next tumisan kangkung.
1. petik kankung, cuci bersih
2.iris cabe, bawang merah, bawang putih, dan memarkan lengkoas
3. tumis no.2 sampai harum
4.masukkan kangkung sedikit, demi sedikit, masak hingga layu
5. beri garam, dan bisa ditambahkan saos tiram
6.angkat dan sajikan
lebih gampang lagi kan ?

yep, kelar masak berarti saat nya makan *halah*
setelah dirasa-rasa, not bad lah. malah gue suka *yaiyalah masakan gue sendiri*
kemudian pas emak gue balik, gue suruh emak gue nyobain dan belom masuk mulut udah dibilang enak *biasa banget dah emak gue, antara emang enak atau cuma biar anaknya masak lagi besok*

tuhkan, liburan dirumah juga ada manfaatnya. apalagi buat yang cecewek ~ bisa kan tuh sambil belajar masak, lumayan kan nyiapin bekal untuk masa depan. kayak yang selalu emak gue bilang , "kalo gak belajar masak dari sekarang, mau kapan ? entar nunggu rumah tangga? kasian dong entar suaminya mau makan gak dimasakin "
#huahahahaa emak gue~

yaudahlah ya masih muda coy ~
sekarang belajar dulu, entar juga udah siap .
kuliah dulu yang bener
jodoh mah gampang, tinggal nunggu yang mau ijab aja #tsaah bahasa sok dewasa


sudah sudah, gue masih muda. nikah sih iya, tapi nanti dulu , tunggu dikasih yang terbaik sama Allah.
jodoh gak kemana kaan ?
let it flow aja, jalanin apa yang ada sekarang *emang sekarang ada siapa cep?*
*oke cukup*

ini liburan rumahan ala gue, gimana dengan kamu?

bye

septisetiyawati






Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive