Saturday, January 12

episode2 liburan ~

halo bloggie..
selamat malam ~
ternyata pas liat jam ini baru jam 22 yak?
gue pikir ini udah jam 12 atau jam 1 an.
yap mungkin efek gue ngantuk gegara tidur kemarin (11/1/13) cuma bisa itungan jari jam tidur gue ~
yep tidur setengah 2 bangun jam setengah 5 untuk solat, dan gak tidur lagi abis itu.
liburan jadi ajang ngalong ini namanya
"malam jadi siang- siang jadi malam" weew ~

aah, hari kedua liburan looh , setelah kemarin gue post tentang episode1 liburan , kali ini gue mau posting tentang episode2 liburan alias perjalanan gue hari ini, dari bangun tidur sampe mau tidur lagi *sekarang*
(pasang headphone, setel musik, ngetik #tsaaah gaya gue)

kayak gue tulis sebelumnya, gue tidur larut bahkan dini hari kemarin.
dan bangun jam setengah 5an buat sholat subuh , dan setelah itu gak tidur lagi dan bersiap anter kakak gue (mba anni, alias kaka gue yang kedua) ke stasiun senen.
yap, kakak gue mau balik ke jogja..
pas berangkat sih oke-oke aja, gue memutuskan untuk lewat jalan normal (lewat sebelah ITC Cempaka Mas) dan itu jelas selamat sampai tujuan tanpa muter-muter.
sebenernya ada jalan lain untuk ke Stasiun senen - lewat kemayoran. tapi berhubung itu berangkat, dan takutnya ketinggalan kereta. gue cari jalan yang pasti-pasti aja.
soalnya gue sedikit lupa sama jalan yang lewat kemayoran..di stasiun sambil nunggu kakak gue masuk peron, gue sedikit cerita-cerita tentang rencana gue mau jalan-jalan sama temen temen. dan malah jadi kepikiran mau ke rumah kaka gue di sleman, akhir bulan *abis gajian* - melancong sendiri naik kereta ekonomi aja-
rencana yang ini masih dimatangkan, terlebih mental  (secara kalo jadi itu berarti kedua kalinya gue naik kereta, dan jelas beda, karena gue pergi sama mama waktu itu naik bisnis dan nanti *kalo jadi* mau naik ekonomi). akhirnya, setelah kaka gue masuk peron gue pulang *yaiyalah* dan seperti biasa jiwa penasaran gue muncul, alias gue mau manggil ingatan gue balik pas dulu nganter kaka gue juga ke senen lewat kemayoran. dan ternyata , GAGAL !! kemampuan spasial gue rendah banget deh kayaknya. gue malah jadi muter-muter dan you know malah ke daerah pademangan gitu, dan yang mirisnya adalah bensin udah kedap kedip *baca: mau abis* . ketika lewat pademangan, akhirnya gue inget , gue pernah lewat sini dulu. pas nyasar malem-malem bareng... *sudah lupakan* . akhirnya ingatan gue kepanggil dikit, vioollaaaa.. sampai rumah juga .tapi gak sesuai perkiraan, planning gue adalah gue sampe rumah setengah 8 abis itu gue masak bekal untuk ke Pesta Buku Jakarta, mandi, berangkat ~
tapi kenyataannya sampai rumah jam 8 kawan-kawan, dan dalam waktu sesingkat-singkatnya gue menyiapkan bekal gue (soalnya jarkoman dari kak iin suruh bawa bekal) , isi bekal gue cuma simple aja kayak biasanya, cuma nugget dan sosis plus saos asem manis. tapi berhubung gue males ngeblender tomat dan gak ada saos tomat dirumah, akhirnya gue tomatnya cuma gue potong dadu, dan gue tumis bareng bawang bombay dan bawang putih. abis itu tambahin saos sambel dan kasih gula plus garam. violaaa, jadi deh saosnya *lebih ke pedes manis sih, karena gue agak berlebih ngasih gula*
dan kali ini gue persiapkan bekal gue untuk dua orang (gue dan pipeh) karena pas baca jarkoman gue lagi sama pipeh, dan pipeh yang notabenenya anak kosan dan belom pulang, jadi gak bisa bawa bekal.

selesai nyiapin bekal, gue sarapan dulu *belom mandi padahal, yaudah gapapa* dan abis itu baru mandi dan siap siap. biasa kalo hari sabtu semenjak kaka gue (kaka gue yang ketiga) lulus motor dipake dan jadilah gue angkoters tiap sabtu. dan biasa, gue di jemput traja (transjakarta)  di shelter (dia emang so sweet #apasih) . ternyata kali ini perjalanan gue mulus, traja datang cepat, dan sampai tempat transit juga cepat. gue sms pipeh, dan you know !! anak kosan yang satu ini baru kelar beberes kosan dan belom mandi . yaudah akhirnya gue bilang gue duluan ke senayannya. dan tau apa , hari ini jadwal berubah dengan cepat !!
tetiba dapet sms dari ka iin sama si pipeh kalo kumpul jadinya di rumah ismi (pondok gede) ba'da dhuzur. nahkan !
jadi gini buat kalian yang bingung, gue tau kok kalian bingung baca cerita gue, gue aja yang ngetik bingung. sebenernya hari ini planningnya adalah hunting buku ke PBJ jam 10-12 , setelah itu kumpul bareng setelahnya di senayan juga. tapi ternyata semua rencana berubah.
yowiis. masa gue gak jadi senayan kan , FIX gue jalan SENDIRI ke senayan. gue transit di dukuh atas (sendiri ) dan abis itu lanjut traja ke arah senayan. biasanya kalo gue mau ke senayan, gue bakal turun di shelter GBK, tapi kata orang enakan turun di shelter POLDA. dengan KESOKTAHUAN gue , gue putuskan untuk turun di POLDA *sendirian lagi* . awalnya fine-fine aja, TAPIII.. tau kan jembatan shelter busway, ada cabangnya ke kanan dan kekiri. dan gue gak pernah turun di polda
oke, SPASIAL GUE RENDAAAAH BANGEEEEET !! OON PARAH !!
gue bingung, dan gue ngikutin aja orang tapi dengan tampang cool dan yakin gue emang mau ke arah situ. sip gue ambil jalur kiri. sok sok-an ikutin orang dan yakinin diri kalo gue bener.
pas orang nyebrang, gue ikutan dan pas orang mau masuk gedung barulah gue engeh, gue berada di jalur yang salah  ! *geblek*
gue ada di seberangnnya GBK bukan di jalur GBK ~
tapi tetep cool, gue puter arah, sambil nelpon pipeh *biar keliatan ada janji sama orang *engga banget*
dan ujung-ujungnya gue jalan kaki sampe shelter GBK - tau gini mah gue turun di shelter GBK aja kaan *jedotin kepala*
akhirnya gue sampai, sms dari ka iin yang udah di gbk gak gue gubris, malu kan udah bolak balik senayan tapi tetep gak apal jalan. *parah emang oonnya*

well, gue sampe jam 12-an. pas masuk PBJ kok sepii yaaa? kok gak semeriah bookfair-bookfair biasanya.
panggung utama gak dibuka, ini cuma dipinggiran aja bookfairnya. memang sih diskonnnya besar, tapi pas gue liat, buku yang ditawarkan kebanyakan buku -buku berat *isiny bukan tebelnya* dan kebanyakan bukan buku-buku populer. sedikit kecewa ~
lihat ! itu GBK diseberang jalan
captured by me
shelter GBK- setelah jalan kaki
captured by me
akhirnya sampai GBK
captured by me
banner dalam senayan
captured by me
 gue akhirnya coba keliling *sendiri* dan di sms lagi , kali ini wening nanyain gue dimananya ? dan gue akhirnya sholat. dan tempat sholat pun, biasanya musholla itu untuk khusus cewek aja, kali ini dibagi dua untuk cewek dan cowok. bener-bener sepi.
selesai sholat, akhirnya gue ketemu wening sama ka iin. akhirnyaa gue gak sendirian lagi ! dan muter-muter bentar dan akhirnya kita keluar dari GBK menuju pondok gede
PBJ#1
captured by me
PBJ #2
captured by me
depan PBJ
captured by : ka iin
berhubung motor ka iin ada dikosan pipeh, kita semua (gue , ka in, wening, plus visya) naik traja ke arah kampus dan ketemuan sama pipeh di sunan giri. oh iya, ada hal yang membuat gue terkesima *biasa aja sih* tapi cukup wah dan bikin gue mikir. jadi ceritanya ada anak smp gitu, sambil di traja dia tetep baca loh *harry potter* . lihat betapa minat baca ade itu *sok tua* lebih besar daripada gue .
di traja tetep baca
captured by me
lanjut ga nih ceritanya ? lanjut aja yaa? udahlah lanjut aja *apasih gue*
akhirnya gue, wening, visya, dan pipeh melanjutkan perjalanan ke pondok gede dengan metro 45 dan tau apa ? gue berdiri deket pintu *ini pertama kali jujur*. agak serem sih ya, tapi yaudahlah.
perjalanan ke rumah ismi itu.... *jauuuuuuuuuuuuh*
ditambah macet yang bikin jalannya metro yang biasa ugal-ugalan jadi kalem, tapi tetep aja buat mual. dan herannya udah tau penuh, masih maksain nerima penumpang - ampun dah
rasanya tuh pengen turun , terus jalan kaki aja kalo jalanan macet gitu. atau pengennya ambil jalur sebelah dan akhirnya pulang. dan yang mungkin bisa dilakukan adalah loncat-loncat di atas mobil orang kayak iklan es krim.
setengah perjalanan reaksi bersaing akhirnya berhenti. kami (gue, pipeh, wening, visya) udah dapet tempat duduk semua. dan tau apa? gue ketiduran *ehehe*
gak cuma macet yang buat jalan kerumah ismi penuh lika liku #tssah bahasa gue
pas mau turun metro hujan deras kawan, fufufu
karena makin deras, akhirnya kita putuskan untuk neduh di warung orang. dan gue malah jajan lidi-lidian . hhehe emang gak sehat jajanan gue.
karena makin deras, dan udah masuk waktu sholat akhirnya kita move ke musholla untuk sholat
berhubung itu mrumah ismi jauh dan gue gak tau naik apa untuk pulang ,
gue galau *sungguh* wening juga sih,
kita baru bisa sampe di rumah ismi sekitar jam 5-an
baru sampe langsung makan #jujur amat . kemudian di sambung sama diskusi-diskusi kecil sampai magrib.
dan setelah itu kita pulang,
tau saking mikirin gimana pulang , gue dan wening akhirnya masang stopwatch dan lihat berapa lama kita sampe rumah. hehehe gaje..
pipeh
captured by me

visya-gue-wening
captured by pipeh

hujan #warungorang
by me

payung *terus?
by me
gue akhirnya balik bareng visya sampe kalimalang, dan gue naik traja. syukurnya traja malam ini cepat sekali datang menjemput gue, dan tidak begitu ramai . dan cukup untuk gue tidur ~
gue sms kaka gue untuk minta jemput, tapi ya apa mau dikata, ternyata dia baru balik dan motor udah masuk rumah dan capek.
okelah gue disuruh naik ojek aja, tapi tau apa? gak ada ojek. FYI : gue harus lewat gang kecil kalo mau deket atau jalan kaki ke jalan gede dan cari ojek,
setelah melewati depan gang kecil yang agak gelap, gue memutuskan untuk naik ojek aja *berarti jalan lagi*
tapi gue males, yaudah gue nekat lewat gang kecil itu , alhamdulillah sampe rumah dengan waktu 1 jam 16 menit.

gimana perjuangannya ?
ini cerita gue ~ gimana punya lu ?

bye
septisetiyawati
Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive