Sunday, January 20

challenge 10 menit ?

Random (septisetiyawati)

ketika aku sedang berada disebuah persimpangan jalan
diantara sebuah kenyataan dan harapan
antara kepastian dan ketidakpastian
banyak orang terlihat apik mengenakan topengnya masing-masing
ada yang menggunakan topeng tersenyum , tertawa
ada yang menggunakan topeng murung dan marah
ada juga yang memberikan raut muka datar

Topeng ?
ironinya hanya sebuah topeng
ada yang tertawa namun tenyata menangis
kemudian ada yang bersedih namun tertawa riang
dan kamu tau aku memilih yang mana?
aku memilih untuk menampilkan muka datar

aku benci untuk mengenakan topeng bahagia
tapi kenyataanya aku sedang bersedih
aku juga benci untuk mengenakan topeng bersedih
padahal aku sedang tertawa riang
dan sebenarnya aku pun benci untuk memakai topeng datar
pura-pura tidak tahu
tapi padahal tahu dan peduli

aku benci jika harus mengenakan topeng
topeng topeng busuk yang tak penah jujur
aku benci jika kenyataannya aku harus terpaksa mengenakannya
aku lebih baik main dari pada bertopeng

karena topeng itu

bukan AKU..


#jakarta, 20 januari 2013
Share:

5 comments:

mari berteman~

Blog Archive