Saturday, January 26

main ke PLANET ~

hello blogger..
fufufufu *niupin debu di blog*
udah episode berapa ini harusnya?
haduh haduh, maaf ya ternyata episode edisi liburan gak lancar alias gagal tayang *plaaaak ! ditabok pake sendal jepit*

well, jangan pada kecewa ya. tenang tenang, gue baik baik saja kok *kemudian kepasang lagunya RATU aku baik baik saja* heleh, lupaakan !!

gue kemarin (jumat, 26/1/13) abis main ke PLANET dong ?
HAH ? PLANET ?

weits, seloow, tenang tenang kawan -kawan. gue gak pindah planet kok, gue masih setia sama kalian di BUMI. jadi jangan takut kehilangan gue ya, aku setia kok *ngomong apaan sih lu cep?*
oke-oke, cerita beneran gue .
jadi kemarin itu , gue main ke PLANETARIUM, yang ada di Taman Ismail Marzuki atau TIM di daerah cikini, jakarta pusat.
well, walaupun gue udah hidup di Jakarta selama 20 tahun lebib beberapa bulan, baru kali ini gue kesana *haaa? seriuus?* . gak tau juga, mungkin dulu pas kecil udah, tapi gak sadar. tapi peduli amat, yang penting sekarang gue udah kesana :D
jadi sebenernya , gue udah mau kesana hari rabu (23/1/13), tapi karena hujan turun membahasi bumi ku *sok puitis* dan gue sama dian kejebak di suasana yang kocak dan bikin ngenes, yaudah akhirnya batal dan kita planning dari awal, dan diputuskan hari jumat kita cau dan dian bawa mobil. yes ! *sorak soraaai*

selain gue dan dian ada rara, mita, dyah, dan rai yang juga ikutan main ke planet. jadi setelah gue ke sudirman (nganter kakak gue) gue langsung cau kerumah dian, terus kita cau ke kampus.. di kampus gue dan dian nunggu yang lain datang. mita sih udah di kampus karena dia rapat. tapi rara rai dan dyah belom sampe. setelah rara dateng gak lama rai dateng, dan kemudian dyah dateng. yep lengkap !
sebenernya engga juga, karena pipeh sebenernya mau ikutan tapi karena sibuk pacaran akhirnya dia gak ikut *ups, ampun peh*. oh, iya sebenernya aster mau ikutan juga, tapi berhubung masih ada urusan di kampus, dan kita harus cau karena emang udah jam 12 *maklum si mba-mba supir males kalo berangkat mepet, takut macet* , akhirnya kita berangkat :D

ternyataaaa, kita sampai disana sekitar jam setengah satu siang, dan ternyata juga jadwal yang setengah dua itu untuk rombgan dan itu harus 100 orang *ffufufu
dan mau gak mau kita beli yang jam setengah 5, terus nunggu disana gitu ?
ya enggalah, sehabis sholat dzuhur, kita cari makan dulu.
karena gue udah lama ngincer pusat jajanan di blok S, akhirnya gue menyarankan ke blos S (daerah kebayoran baru, tepatnya jalan birah 3, jaksel)
jauh yaa, iya emang.tadinya gue menyarankan untuk ke hutan kota srengseng, dan ada plan juga mau ke monas *naik sampai atap emasnya* tapi karena hujan dan gue diibilang main di taman mulu, akhirnya kita gak ke hutan kota dan gak juga ke monas.
sepanjang jalan, karena yang nyupir dan disebelah supir dan yang didalem mocil gak ada yang tau jalan yang ada heboh bacain GPS dan tau gue kan ? suka labil kalo ngasih tau jalan orang, makanya sering juga adu mulut sama yang nyupir dan kalo gue sama dian udah adu mulut nentuin jalan yang diblekang pada anteng anteng aja *ampyuun
oh iya berhubung gue nyerocos mulu, event apa yang ada di jakarta. mita bilang "lu dari EO mana cep?"
hem, padahal pengetahuan gue tentang wisata jakarta yang murah dan asik masih sedikit -,-"

akhirnyaa, sampai di Blok S. banyak makanan yang ditawarin disana dari sate sampe dimsum, dan makanan lain deh. kalo masalah harga, kayaknya rata-rata di patok mulai harga 15ribuan sampe 30ribuan. nih rincian apa yang kita makan , beserta harganya
gue :  sate ayam + lontong (17rb) dan air mineral (4rb) total = 21 ribu
mita : soto betawi daging + nasi (18rb) dan air minerl (4rb) total = 22 ribu
dyah : kwetiaw goreng seafood (17rb) + es teh manis (3rb) total = 20 rb
dian : nasi goreng udang (17rb) + es teh manis (3rb) total = 20 ribu
rara : nasi goreng cumi (17rb) + es teh manis (3rb) total = 20 ribu
rai : bakmi rebus seafood (17rb) + es teh manis (3rb) + air mineral (4rb) total = 24 ribu

jadi total makanan kita semua *brb ngitung dulu* . . . .
(satu bulan kemudian) *eh..
yap, untuk kita berenam kita menghabiskan 127ribu untuk makan siang.

karena waktu udah menunjukkan jam setengah 3, dan kita harus balik ke jakpus dengan perjalanan yang dimungkinkan macet, akhirnya kita kembali ke TIM ~
kita sampai pas ashar, dan sampai sana kita beli tiket kemudian sholat dulu.
oh iya, gue belom ngasih tau harga tiket untuk nonton di planetarium. ini lebih terjangkau kok, cuma 7ribu aja. dan anak-anak cuma 3500. muraaah kaaan?

nah berhubung masih setengah 5 mulainya, akhirnya kita memutuskan berkeliling TIM dulu, sekalian ambil foto *biasalah dokumentasi penting*
gak lama keliling-keliling, ternyata antrian untuk naik ke teaternya udah rame aja. yaudah kita ikutan deh.
gue gambarkan isi teaternya ya *buat kalian yang belum kesana*
jadi layarnya itu ada diatas, atap teater itu semua layarnya dengan bentuk setengah lingkaran. ada banyak kursi disana dan kursinya bisa dimundurin dan bisa buat tidur jadinya.
nah, pas teater dimulai. kita dibawa kesuasana gelap dan penuh bintang, dan harus gue akuin. itu kereeeeeen.
kapan lagi bisa liat bintang sebanyak itu, secara jakarta udah polusi banget !! jadilah malam malam jakarta tanpa bintang , seperti malamku *eh mulai deh, lupakan*

durasi pertunjukan yang cuma sekitar 1 jam, membawa kita ke malam hari sampai pagi *ceritanya* yang indah, dengan ribuan bintang. dan pengetahuan tentang rasi bintang, dan benda langit lain. cocok untuk anak-anak yang sedang belajar tentang planet-planet, juga cocok untuk yang mau romantis-romantisan di bawah langit yang ceritanya malam penuh bintang *abaikan*

tapi mau banget deh liat bintang sebanyak itu beneran, di bawah langit beneran atau punya kamar beratap langit langsung , kayak kartun hey arnold. tapi tau apa yang kebayang kalo malem -malem lagi asik liat bintang / atap kamar yang begitu. yaak, agak horor yaaa, kalo ternyata gak ada bintang yang ada tante kunci atau om ocong yang lagi main -main di ataaap. oh ! NOOOOOOOOOOOOOOOO !!! ogah banget kalo begitu mah.

well, dari TIM kita langsung cau, karena emang udah sore dan tau apaa? macet kawan kawan !! macet ! macet !!salahnya kita jalan hari jumat dan pulang pas orang-orang pada pulang kerja, inilah hasilnya. dan yang bawa mobil juga rada-rada *ups :p*. oh iya, pas di jalan persis di depan mobil dian, ada mobil plat belakangnya "CEP" hihi *gak meaning juga sih*
dan kejadian oonnya adalah, bingung nyalain lampu mobil biar gak lampu jauh yang dipake *gembel gak tuh*
karena yang pertama turun adalah rara, dia disuruh liat lampu nyala apa engga. udah nurunin orangnya agak heboh, karena bukan tempat nurunin orang. setelah rara bilang oke kita jalan lagi.
dan penumpang berkurang satu persatu, mita dan dyah turun di jalan setelah liat angkot jurusan PGC, gegara pada mau ngeborong kaset korea dulu.
kemudian sisa gue rai dan mba supir *dian*. kok masih ragu kalo lampu udah nyala bener, akhirnya kita minggir dan gue turun untuk cek lampu. dan akhiiirnya masalah lampu kelar.
Nah, masalah lagi nih . kita bingung nurunin rai dimana. niat awal dian adalah masuk tol dan rai turun deket tol dan naik travel, tapiiiiii karena ngambilnya kanan dan harusnya kalo mau berhenti dan nurunin orang itu dikiri ditambah juga ada polisi alhasil rai ikut masuk ke tol, dan panik dah .
tapi setelah rai bilang bisa ada travel di jati bening, akhirnya masalah clear. kita keluar di jati bening dan rai turun. tinggal gue dan dian dan lewat kali malang.
agak shock pas dian bilang, "gue kan gak pernah lewat sini" . dan gue cuma bilang, "bisa kok" *nenangin dian dan diri gue sebenernyaa* huehehehe.
dan dia bilang, "lu harus belajar cep, pegel, biar bisa gantian" .
Huaaaaa !! ini masalah gue, gue belajar mobil dari SMP tapi engga lancar-lancar, gegara gue ogah-ogahan kalo disuruh bangun pagi dan belajar mobil, dan sekarang mau belajar tapi manaaa mobilnyaa *sedih*

setelah bermacet-macet ria , akhrinyaa selamat sampe rumah dian *untungnya selamat :p*

rekor baru untuk dian dalam dunia setir-menyetir:
1. Berhasil parkir diantara 2 mobil dengan kepala mobil ngadep depan di TIM
2. Udah bawa mobil sampe Blok S, jaksel
3. Lewat jalan yang gak pernah dia lewatin
4. Nyebrang *puter balik dan masuk gang* tanpa bantuan Satpam komplek

ada lagi gak ? hehe

selamat untuk dian C. telah menjadi supir yang baik hari kemarin.
selanjtunya , hutan kota srengseng ya :D
makasih untuk jalan-jalannya teman teman (dian, dyah, mita, rara, rai)

nahkan, setelah dihitung-hitung pengeluaran gue gak lebih dari 30 ribu *ini kalo bawa mobil/motor pribadi sih*
murah kan?
lagi -lagi, jalan jalan gak perlu mahal yang penting lu nyaman dan have fun.
dan ini beberapa dokumentasi
depan planetarium: dyah-gue-mita-rara-dian
TIM: dyah-mita-dian-rara-rai-gue
bapak astronaut kapan pulang ? *eh
dicari pasangan prianya *eh salah caption
ruang teater planetarium
ini dia makanan kita : 
sate ayam + lontong (pesenan gue)
nasi goreng cumi (pesenan rara)
nasi goreng udang (pesenan dian)
kwetiau goreng seafood (pesenan dyah)
nasi
soto betawi daging (pesenan mita)
nah yang ini punya rai, tapi gegara dia udah kelaperan banget , jadi gak dapet foto makanannya
bakmi rebus seafood (raissa) 
here we are , Blok S, jaksel
 dan ini jepretan iseng di jalan :
lampu kota
ini liburan gue, gimana kalian ?
planing selanjutnya : Jogjaaaaaaaaaaaaaaaaaaa with pipeh , semoga dimudahkan :)


septisetiyawati

Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive