Wednesday, July 6

Positive Versus Negative

assalamu'alaykum

halo semua, selamat pagi lebih tepatnya kepagian buat posting tulisan,
ya semalem gue ketiduran lagi di depan laptop, dan sekarang kebangun karena sakit perut *ups, yang ini ga usah disebut seharusnya*  dengan sendirinya. setelah gue liat liat, dalem blog gue kok semakin banyak draft draft cerita yang sepotong sepotong ya, sampe sampe gue sendiri lupa pernah pengen nulis draft draft itu.
Baiklah kali ini gue mau banyak Sedikit cerita nih rekan , teman, dan kawan sekalian. coba deh liat ke judul, POSITIVE versus NEGATIVE. apa sih bayangan kalian ketika dibilang positif atau negatif ?
#positif yang baik baik, negatif yang buruk buruk

#positif membangun , negatif menghambat

#positif hamil , negatif engga (lho?)

definisi positif dan negatif diatas semuanya adalah menurut gue, hhe.  terus kenapa sama positif dan negatif  ?

jadi sebenernya gini, gue lusa dan kemarin main (lagi) ke KSPA (kelompok sosial Pecinta Anak) dan ternyata lagi ada regenerasi pengurus nih, dan gue di ajak buat ikutan. Ternyata ada sebuah wawancara (lisan) , dan ketika wawancara ada sebuah pertanyaan yang agak sulit untuk di jawab buat diri gue sendiri #jujur deh,

pertanyaannya begini, coba sebutin 5 sifat potif dan negatif kamu ? boleh 3 positif dan 2 negatif, atau 4 positif 1 negatif , intinya positif harus lebih banyak dari negatifnya.

gue : ".............(diem dulu)"

jujur kalo disuruh nyebutin yang positif atau yang baik baik dalam diri sendiri itu lebih sulit, soalnya takut di bilang sombong atau mungkin takut ga bisa ngelakuin hal yang udah disebutin, kan jadinya kayak tong kosong aja.
tapi lain halnya kalo disuruh nyebutin yang negatif, pasti lancar kayak jalan tol.

mungkin ini juga yang pernah rekan , teman , dan kawan sekalian alami. iya kan ? ayo ngaku deh,
atau mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan yang telah mengakar ?
sebenernya dengan lebih banyak menyebutkan sesuatu yang negatif daripada yang positif (mungkin) bisa dibilang kita kita ini adalah orang orang yang pesimis loh, atau menyerah sebelum berperang . #gamau sebenernya kayak gitu, tapi apadaya aku begitu


wah, gaya banget nih tulisan gue pagi ini, semoga bermanfaat yaa readers, ayo semangat memperbanyak nilai -nilai positif dalam hidup kita, kalo perlu list atau tuliskan hal-hal positif kalian dalam secarik kertas, tapi jangan lupa dengan si negatif. kalo negatifnya ternyata lebih banyak, coba dari sekarang kurangi hal -hal negatif tersbut, jadikan menjadi sebuah hal positif. #menyarankan untuk orang lain ternyata lebih gampang, tapi untuk diri sendiri ? .

sudahlah, sampai disini aja ya tulisan pagi hari nya, sekali lagi semoga bermanfaat readers.
see yaa




-septi setiyawati- 6 juli 2011
Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive