Saturday, July 23

ceritanya mudik naek kereta :D

assalamu'alaykum
selamat hari sabtu dan selamat hari anak :)
selamat datang jakarta buat gue yang ceritnya abis mudik ke jawa timur beberapa hari lalu,

hah?!
mudik ?!
kemana ?? emang punya kampung ?!
oke baiklah gue ceritain yaa, jadi tepatnya hari selasa yang lalu gue berangkat nih ke jawa timur , magetan. ceritanya sih mau nganterin emak gue ngehadirin acara nikahan anak dari kakaknya emak gue (sepupu bahasa ringkasnya).
awalnya sebelum berangkat gue masih ragu ragu nih, secara ini bakal jadi pertama kali buat gue mudik naek kendaraan umum dan cuma berdua sama emak gue, baik sekali lagi gue tegasin biar keliatan dramatis, GUE CUMA BERDUA SAMA EMAK GUE !!.

sebelum berangkat masih nanya nanya gue sambil becanda, beneran nih pulang kampung ? beneran ?. bahkan sampe duduk diatas kereta pun gue masih ga percaya, ih waw gue mudik naek kereta bedua doang sama nyokap. ah, pertama kali naek kereta buat mudik nih #agak norak. udah di ajarin baca tiketnya tetep aja gue ga bisa, jadi alhasil kaka gue yang  nganterin sampe tempat duduk, hhe

baiklah kereta udah mulai jalan, udah  bedoa aja dalam hati semoga selamat sampai tujuan. bingung mau ngapain yang ada gue megangin hape seharian sampe batere abis soalnya nyokap ga ngijinin gue bawa lepiku cayang dan agak bingung sebenernya kalo hapenya mati, nanti gue ngapain dong. emak gue sih udah tidur pules, lah gue? ga bisa tidur alias cengo melongo. tapi tapi semua itu ga kejadian, mungkin saking noraknya gue naek kereta gue sampe ngeliatin itu bagian kereta mulai dari bangku sampe bawah meja tempat minum, dan ternyata sodara-sodara gue nemuin jemuran baju colokan, waah senangnya gue girang tak terkira sampe pengen loncat keluar jendela rasanya #lebeh. aah , penyelamat gue, tak ada lagi cengo melongo ,
"sekarang sumber listrik sudekat, sudah gampang colok hape buat maen" (gaya iklan air mineral)

kebetulan gue duduk deket jendela nih, dan ternyata penglihatan dari dalem kereta beda loh dari pada naek motor atau mobil, #yaiyalah. Tapi ini beneran, dari kereta pemandangannya bisa lebih luas aja, mungkin karena kereta relnya ada lebih tinggi dari jalan mobil, dan yang pasti kereta bisa ngeliat bagian yang ga terlihat dari mobil atau motor, yak lebih tepatnya bagian belakang rumah rumah warga, yang menurut kaca mata gue (emang pake?) ada kesan tersendiri, terlepas dari itu semua gue agak serem sebenernya naek kereta, apalagi terkadang bunyinya serem (ya mungkin gara-gara punya kejadian gaenak dulu). baiklah, apa yang gue liat sepanjang perjalanan? nnti bakal gue bikin postingan sendiri ya , yang isinya poto poto perjalanan gue.

kejadian apalagi yang gue alamin di kereta adalah sebuah kebingungan (bingung mulu ya?). kenapa bisa bingung ? sebenernya sih ga bingung tapi agak risih aja, mungkin karena pertama kali naek kereta. jadi setiap itu kereta berhenti , banyak banget pedangang asogan yang naek ke atas buat ngejajain jualannya yang hampir sama semua, dan mereka ada rompi tersendirinya loh yang udah ada nomer punggungnya, dan noraknya gue baru tau loh ada yang begitu begitu ternyata.

gue berangkat jam 3 sore dari jakarta dan sampe stasiun sekitar dan 3 pagi , perjalanan ke desa gue belom selesai, jarak dari stasiun ke rumah mbah (kakek) gue masih sejam-an dari situ, yaudah alhasil naek taksi, sebenernya mau minta jemput sama ponakan emak gue tapi gaenaklah ngeganggu jam 3 pagi.

yak itu masih jam 4an loh, sampe di rumah mbah gue, jeng jeng gelap banget, lampu depan rumah mbah gue ga nyala sodara sodara. Ah, gamau gue , rasanya mau nunggu terang aja yaudah karena ga berani ke rumah mbah gue akhirnya gue memutuskan buat ke rumahnya adek bokap gue yang tepat di depan rumah mbah gue (bingung bacanya ya?). gue sama nyokap tidur dulu disitu seengganya sampe terang.

dua hari di sana udah bikin gue kesepian, tak ada teman , mau kemana mana juga bingung, bener bener jadi penganter emak gue doang. nyokap ngobrol asik sama sodaranya gue cengo diem dan paling senyam senyum, mau ngajak maen anak kecil orang pada ga ngerti bahasa gue alias pada pake bahasa jawa. gue sedikit sedikit ngerti bahasa jawa, tapi buat ngomongnya masih ga takut takut soalnya setau gue bahasa yang gue pake itu kasar, dan takut malah jadi ga sopan. yaudah temen gue cuma hp gue yang selalu menemani (selama pulsa ada) tapi tapi koneksinya kok jelek ya? eror mulu masa, ya allah cobaan.
dan satu hal lagi yang gu ga suka adalah gelap kalo udah malem, kana kiri masih kebon. yah , tau sendiri gue paling takut sama yang namanya gelap. ah kangen jakarta yang macet dan penuh polusi , seengganya malem malem masih agak terangan dan ga bikin gue parno sendiri.
tapi yang ga bisa digantiin adalah hawa sejuk tiap pagi, dan matahari yang udah muncul pagi pagi. biasanya gue masih ngulet sama guling abis subuh, disana setengah enam aja udah terang dan malu kalo mau tidur lagi.

dan sekarang, gu udah di rumah lagi nih kawan kawan tercintah, kangen yak sama gue? udahlah ngaku aja , iya kan hayo ngaku.
gu sampe jam 5 pagi dan tadi pagi jam 8 udah sempet ke kampus, yuhu mantep yak kesannya. dan sekarang gue agak sakit kepala nih, mau bobo deh rasanya, tapi ga bisa . cedihnya gue.
Aduh, makin random nih ceritanya, udahan aja yaak. see yaa :*



-septi setiyawati-
23 juli 2011
Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive