Saturday, July 9

Book fair part two

alhamdulillah nih udah pada solat ashar, udah bisa leluasa hunting buku.
sebenernya gue bingung mau beli buku apa, tapi kaka gue yang lagi hamil kemaren sempet bilang mau nitip buku tentang kehamilan gitu, yaudah berhubung gue belom tau mau cari buku apa, yaudah gue putuskan buat hunting buku hamil dulu. ah , baru aja jalan bentar tau tau si rara nunjuki nsatu buku tentang kehamilan gitu dan mata gue langsung deh menuju itu buku, berasa gue wanita hamil yang lagi cari referensi , haha


buku hami 59.500



tapi setelah gue lihat harganya, 59.500 rupiah bung dan anda tahu ? kaka gue ga ngasih uangnya. secara gue mengakui keuangan gue yang limit banget apalagi pas liburan begini. yaudah gu memutuskan buat cari dulu ke tempat lain, secara itu book fair, pasti banyak buku doong #yaiyalah.

setelah sedikit jalan jalan (?), akhirnya kita berhenti di stand yang ada bukunya dee lestari , yak buku barunya dee yang madre udah ada di BF ini, dan izzah pun mengalami kegalauan , soalnya ada 2 buku di genggamannya dan dia bingung mesti yang milih yang mana #backsound madu dan racun
di tangan kana izzah megang madre ~dee, terus di tangan kiri dia megang bukunya Nasionalisme~pandji. akhirnya izzah memilih, PANDJI saudara saudara. pilihan yang sulit nampaknya bagi izzah (bahasa berat).haha. Eh, tapi ternyata udah magrib nih, artinya si ijah mau buka puasa dulu, yaudah deh kita keluar sejenak buat anterin ijeh buka puasa.
yak, duduklah kita di salah satu warung , dan izzah mesen es teler buat buka puasa. Selamt berbuka puasa izzah (?). Tapi ada hal horor di warung itu, tapi tenang ini bukan cerita mistis. yang horor tak lain dan tak bukan adalah ABANGNYA, secara kita cuma betiga dan cewe semua dan emang beneran ga ada cowoknya. dan youknowwhat, abangnya ngegodain, dan itu bikin kita takut, ~ah serem. Gue tuh paling takut sama orang orang macem abangnya, haduh rasanya mau buru-buru kabur deh dari muka abangnya. ah, dasar abang abang rese dan bikin gue dan yang lain ketakutan.

buku hamil
oke lupain tentang itu semua, baiklah kembali ke tengah tengah book fair.  dan akhirnya gue nemuin sebuah buku panduan hamil yang lebih murah dan mungkin lebih lengkap. tapi pas mau bayar ke kasir masa gue malu, gue takut ntar yang di kira hamil gue lagi , haha bukannya ga mau hamil, cewek mana sih yang ga mau hamil.  tapi nanti lah kalo udah punya suami .

                       




 
buku yang akhirnya gue beli   
yak hunting buku hamil selesai, mari mencari yang lain . setelah muter muter akhirnya kita ke salah satu stand kompas, dan gue akhirnya memutuskan beli buku Kumpulan puisi jurnalistik karya Linda Djalil, judulnya Cintaku Lewat Kripik Blado. selain puisinya yang keren , alasan gue beli buku tsb adalah penampilan bukunya yang bagus, dengan kertas warna warni di dalamnya, sangat memikat hati gue (haha).

 karena gue datengnya memang udah sore, ga berasa nih baru jalan di dalem bentar tau tau udah jam 8 aja, itu artinya gue harus pulang. mengingat jarak rumah gue yang ga deket dari BF, makanya kita memutuskan pulang.

ada hikmah yang bisa gue ambil hari ini :

1. Pastikan anda pergi setidaknya dengan satu teman cowok, biar ga di godain abang-abang
2. Sebelum berangkat, tanyain dulu semua orang yang dirumah mau titip buku apaan
3. dan yang terpenting adalah, jangan lupa BAWA UANG. karena kalo lu ga bawa uang lebih, cuma bisa melongo dan mengidam kayak orang bunting tapi ga kesampean.

oh iyaada yang mau gue sombongin nih, hari itu gue berani ngelawan rasa takut gue, nekat sih sebenernya. gue turun dari TJ sekitar jam setegah 10-an, dan FYI kalo mau kerumah gue masih harus jalan kaki lagi, dan lewat gang kecil yang gelap dulu. sebenernya, kaka gue sms udah gue dan nyaranin gue naek ojek karena ga ada yang jemput, tapi berhubung ga ada ojek di depan gang kecil itu yaudaqh gue putuskan jalan kaki (itu pun karena ada mba-mba yang lewat situ juga). gu udah macem mau nyopet itu mba-mba deh, beberapa kali tuh mba-mba ngadep belakang kayak mastiin yang di belakang dia bukan makhluk lain atau tukang copet, haha. pas mbanya jalan keceng gue ikutan, secara gu takut banget, gimana coba kalo gue jalan sendirian terus di culik (?).
yak, tapi ada perjumpaan pasti ada perpisahan (apasih gue?). tenyata gue udah ga sejalan lagi sama mba-mba berbaju biru, gue harus menempuh jalan gue sendiri (bahasanya mantep ya, haha). yaudah gue yang seorang diri memutuskan buat, Jalan setengah lari  kayak di kejar penagih utang, yang ada si pikiran gue adalah rumah rumah dan rumah. ah jalan besar, akhirnya sampai juga ke jalan besar, tapi belom selesai, gu harus ngelewatin gang gue yang sepi, karena emang udah malem. ya ampun, masih harus lewatin ini gang. FYI, kali ini gue beneran lagi pas udah deket rumah, haha. tapi setidaknya gue mangalami kemajuan, bayangkan aja dari ke GBK yang seorang diri naek TJ diakhiri ijuga dengan kesendirian di tengah gelap gulita #ngomong apa ini gue?

yak ini kisahku , apa kisah mu ? kirimkan  bersama bungkus indomie (loh?).
panjang lebar banget ini gue cerita, seomga tahun depan ikutan lagi dan bisa beli buku yang bagus lagi, amin. see yaa :*


-FINISHED-


-septi setiyawati-
9 juli 2011
Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive