Thursday, February 1

01.02.18

Assalamu'alaykum...

alhamdulillah sudah 2018, sudah selesai juga masa - masa asrama.

kemana aja cep baru muncul?
hehe dirumah aja kok. cuma emang kemudian lama banget ga cuap - cuap di blog.

terus sekarang ngapain? udah kerja ya? udah jadi PNS ya? sekolah apa?

hmm.. kemudian hening.

pertanyaan yang selalu ditanyakan untuk gue yang notabenenya baru beres diasramakan demi sebuah sertifikat pendidik atau gelar profesi.

banyak yang beranggapan bahwa, sudah selesai profesi kemudian kita ditempatkan di sekolah secara langsung. tidak semudah itu kawan,
memang kita (peserta ppg) sudah menjalani studi keprofesian, tapi setelah lulus nasib kembali lagi kepada yang Kuasa dan seberapa besar usaha kita.

memang kita bisa saja ditempatkan , namun prosesnya ga lulus semerta-merta ditempatkan, butuh proses , butuh tahapan lagi. dan butuh perjuangan lagi, dan yang terpenting mau ditempatkan di daerah 3T lagi.

dan gue? keinginan untuk ikut program lanjutan ada, tapi kemudian semuanya harus dipertimbangkan matang untuk kedepannya. karena ada sebuah rencana hidup yang tengah diusahakan. ya, walaupun manudia berencana tetap DIA yang menentukan .

ok, trus ngapain abis lulus? nanggur dong?
alhamdulillah, rejeki emang gak ketuker, walaupun belum dapat sekolah untuk mengajar tetap. gue di kasih kesempatan untuk sekedar mengisi pendalaman materi di salah satu sekolah negeri di jakarta pusat, juga alhamdulilah masih menjalani aktivitas mengajar privat.

emang ga ngelamar ke sekolah gitu?
alhamdulillah sudah, tapi ya lagi lagi belum ada panggilan, konon katanya sekarang guru honorer pun menunggu dari pemerintah dan kebanyakan sekolah negeri menerima honor dari KKI (kontrak kerja Individu).

trus ga ngelamar bimbel atau tempat les gitu?
alhamdulillah sudah juga, tapi lagi - lagi belum ada yang nyangkut.

jadi daripada ngelamar ga diterima terima, gimana kalo di lamar aja?
yes, i do . maunya gitu sih.

alhamdulillah ya, lepas PPG banyak berita bahagia, dari grup raja ampat, dari grup lantai, dari temen PPG, grup PKNR, dan grup gengges SMA.
semakin banyak yang menempuh hidup baru dengan pasangannya. dan ada juga yang masih mempersiapkan, atau bahkan masih menunggu. tapi semoga semuanya berkah dan lancar.

tenang, menikah itu bukan perlombaan, jangan menikah karena teman - teman menikah. tapi menikahlah karena ingin menyempurnakan setengah agama, dan niatkan menuju kebaikan dan lebih dengan-Nya. *aseek

udah ah, cukup sekian greeting awal yang random abis ini ya, semoga masih bisa nulis. semoga kuota memenuhi heheh :D


wassalamu'alaykum
septisetiyawati
Share:

1 comment:

mari berteman~

Blog Archive