Tuesday, March 10

Sarjana (baru)

assalamu'alaykum,
hey bloggie yang sudah lama tak disentuh dengan tulisan tulisan dari yang empunya *apasih*
alhamdulillah, Januari 30 Januari 2015 si empunya udah bisa nambahin 3 Huruf dibelakangnya (walaupun statusnya lulus dengan perbaikan skripsi).
Alhamdulillah, maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang hendak engkau dustakan ?

kurang lebih januari akhir  kemarin itu beneran minggu - minggu tenang gak tenang, setelah nyelesain berkas hari kamis (22/01/15) dan langsung dapet jadwal sidang. Pertama kali di jadwalin gue dapet hari kamis (29/01/15) jam 13.00 bareng Garnis (jam 8) dan Aster (jam 10). *kemudian jadwal berubah sejak negara api menyerang* eh engga deng ~. Hari jumatnya gue dikabarin lagi ternyata jadwal gue berubah jadi jumat (30/01/15) jam 13.00 *iya berdasarkan permintaan dosen pembimbing satu gue yang kece abis, supaya 3 anak bimbingannya ini (re : gue, dian, tono) maju di hari yang sama*

ya, setelah akhirnya tau jadwal, maka gengs remah-remah bersatu (re : nama group whatsapp karena anak pendidikan yang berjuang sekeripsih cuma 7 orang , cem remahan bala-bala a.k.a bakwan jagung maka kita harus bersatu dan strong) berniat untuk belajar bareng (gue, dian , garnis , dan aster lebih tepatnya) dirumah garnis. dan terealisasi lah penginapan yang berkedok belajar itu. berkedok? iyaa, you know lah, belajar sih tetep tapi waktu belajar dicampur dengan drama korea, makan, dan tidur dengan perbandingan 1 : 3. ya tau kan gimana maksudnya ? haha bahkan power point untuk presentasi pun belum selesai.


H-4 (26/01/2015)
senin guys, ada empat hari sebelum sidang. hari ini gue dan gengges emang janjian ngampus buat nyebarin skripsian ke dosen penguji plus ada juga yang bimbingan. dan tau apa yang terjadi ? jadwal berubah lagi, dari jumat jam 13.00 jadi jumat jam 08.00 *wew* . artinya gue bakal jadi yang pertama maju di hari jumat gengs. omaygat ! tapi yaudahlah *satu kata yang udah ngehits banget*

H-3 (27/01/2015)
selasa, niat awal adalah gak bakal kemana-mana untuk hari ini, tapi ya gitu deh. balesan dari dosen pembimbing yang bilang kalau kita dapat menemui beliau jam 9 di ruangnya untuk kasih makalah dan konsultasi terkait powerpoint untuk presentasi. iya, ini adalah hari tersingkat gue ada dikampus. berangkat jam setengah 9 dari rumah tapi jam 10 udah sampe di rumah lagi. demi sidang gaaes, cuma 10 menit dikampus pun dijabanin.

H-2 (28/01/2015)
rabu, pembukaan sidang untuk anak pendidikan kimia dimulai  sama arini dan uswah. gue sakit gaes, mungkin nervous *padahal bukan gue yang sidang* berniat untuk dateng pagi sebelum arini maju pun batal karena kepala gue tetiba pening dan berasa muter *mungkin si vertigo gue mampir*. alhasil gue baru bisa dateng agak siang, dan gak lama arini keluar sidang. alhamdulillah, satu orang udah sidang artinya bentar lagi gue akan ngalamin itu juga. tapi kenapa ini yang mau maju kamis dan jumat pada tepar ya, dari aster yang bermasalah sama perut. garnis yang bermasalah sama badannya karena abis jatoh, gue yang pusing dan bersin-bensin kambuh sampe meler, dan dian yang batuk-batuk sampe suaranya gak enak. adaa apaa ini?

H-1 (29/01/2015)
kamis, saatnya garnis, aster, eky yang maju untuk hari ini. entah kenapa udah makin berasa gue yang mau sidang, gue yang ga bisa tidur dan ditambah lagi satu masalah kecil. iya leptop gue gamau untuk dipasangin aplikasi yang mau gue gunain #sedikit pening. akhirnya gue memutuskan untuk minjem leptopnya garnis, dan alhamdulillah bisa. semakin sore semakin dag dig dug, biasa aja sih sebenernya tapi ya gitu deh. sampe ga bisa dideskripsiin gimana rasanya.dicooba buat rileks dan tidur cepet, tapi tetep aja gak bisa yang ada tidur ayam dan akhirnya buka ppt, buka buku, terus tidur, gitu terus sampe pagi. hmmph ~

The Day (30/01/2015)
jam setengah 7 gue udah siap dan rapih siap untuk ngampus, maklum gue dapet jadwal sidang pertama dihari itu, jam 8 kurang gue udah di kampus dan udah ada dian duduk dibangku lantai 2, suasana masih sepi, jurusan pun begitu. gue coba rileks dengan ga buka buka lagi ppt, sedangkan dian udah siap juga dengan catetan kecilnya. hal yang gue lakukan sambil nunggu adalah nyiapin alat perang (re : notepad yang di instal aplikasi gue). tik tok tik tok, jam 8 lewat dan baru ada satu orang penguji gue yang dateng, akhirnya gue minta masuk duluan ke ruang sidang untuk siapin presentasi , laptop dan kerempongan yang lain. sekitar setengah sembilan barulah dateng satu persatu penguji gue, tapi dosen pembimbing satu dan dua belum nampak kedatangannya sama sekali, gue udah mulai dag dig dug, karena sidang ga bakal mulai tanpa ada pembimbing. semua orang yang diluar ikutan panik, pada neleponin dosen pembimbing gue. alhamdulillah, akhirnya dosen 2 gue  dateng. akhirnya sidang gue pun akan dimulai (sekitar jam 9 baru dimulai).

*suasana sidang* setelah semua masuk ruangan, totalnya ada 4 dosen diruangan itu, karena dosbim 1 gue belum hadir, sebelum sidang dibuka bapake ketua sidang nanya tentang kesiapan gue hari itu.
dan gue jawab dengan optimis, siap pak ! in sya Allah siap lulus . dan alhasil malah diketawain karena katanya terlalu pede, hehe gapapa lah.

*presentasi dimulai* waktu yang dikasih 5-15 menit dan gue menyelesaikan presentasi dengan cepat nampaknya, barulah kejadian tegang dimulai *sesi tanya jawab* . gak semua pertanyaan bisa gue jawab, bahkan gue lupa banget walaupun si dosbim 2 udah mancing-mancing terus tetep aja gue lupa dan ga bisa jawab. pertanyaan demi pertanyaan pun selesai akhirnya, gue keluar ruangan sekitar jam 10an . alhamdulillah , berkah hari jumat, sidang pun lebih cepat.

bagaimana rasanya ? sedikit legaaaa, karena belum yudisium (pengumuman lulus atau engga).

setelah gue , giliran dian yang masuk ya kurang lebih jam 11 dian juga udah selesai, dan berhubung ketua sidang gue dan dian sama jadilah gue dan dian langsung yudisium siang itu juga (karena beliau sore ada urusan di luar kampus). ya, suasana yudisium kurang lebih kayak manajemen konflik, sedikit akting-akting supaya suasana lebih mencekam. tapi , ALHAMDULILLAH lulus meski dengan Revisi skripsian.

akhirnya setelah 9 semester LULUS Juga, Alhamdulillah S.Pd ~

Terima kasih semua atas dukungan dan doanya :))
makasih cumi dan nayah untuk coklatnya :))
thanks juga badu untuk gantungan kunci legonya ~
selamat S.Pd semuanya :)
next : menunggu wisuda dan persiapan SM3T , semoga Allah mudahkan

bye

salam


septisetiyawati
Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive