Tuesday, August 2

ramadhan oh ramadhan, Alhamdu..lillah :)

assalamu'alaykum
selamat malam sodara sodara, sebelumnya mau ngucapin selamat berbuka puasa buat semua umat muslim yang udah puasa seharian penuh :) #telat. semoga semua amal ibadah kita di cacat eh dicatat sama Allah SWT. amin
pasti pas gue nulis posting ini lagi pada siap siap mau berangkat ke mesjid buat teraweh. iya kan ? ngaku deh ? udah sono pada berangkat gausah baca blog gue ! #apasih cep



lah kok lu engga cep ?

*biasa cewe, yaudah gausah di bahas*

sedih juga sebenernya ga bisa ngerasain teraweh pertama plus saur pertama, tapi ya apa dikata mau.

oh, iya udah pada punya target belom buat ramadhan ?

APA ?! BELOM ?

ayo segera dibuat kawan kawan, ramadhan datengnya cuma setaun sekali loh, sayang banget kalo dilewatin begitu aja <--- tumben ngomong bener

gamau norak nih ceman, tapi saya udah punya targetan targetan bulan ramadhan dan semoga semuanya bisa berjalan lancar. amin

Mau Tau ?!
ah ogah ah, nanti dicontek lagi sama kaliaan #ehgaje

bukannya gamau ngasih tau nih ceman, tapi gue rasa setiap orang pasti punya targetannya masing masing dan berharap semua targetan bisa terpenuhi.

kondisi badan gue lagi sedikit ngedrop nih ceman #curhat, kepala pusing ga karuan ditambah muntah muntah yang bikin enek banget .

jangan jangan gue ?! *backsound berubah, gaya sinetron*

hush, jangan sembarangan, gue ga seperti yang kalian bayangin kok #emang ada yang bayangin? . Penyebab gue muntah muntah adalah maag gue yang kambuh, padahal gue ga puasa tapi ga bisa makan juga yaudah alhasil penyakit ini pun menyerang gue lagi. dan kemaren siang itu gue pergi panas panasan ke daerah Senen, yaudah dengan keadaan perut kosong plus dahaga berhasil ngebuat kepala gue cenat cenut kayak abis dengerin lagu Sm*sh, dan pengen banget gue nyanyi gak gak gak kuat ala 7 icons .

dan sampe sekarang pun kepala gue masih agak pening dan perut gue masih agak mual, ah andai gue temen chila biar bisa si cembuh cembuhi, tapi apa daya aku bukan temen chila tapi temennya dhila  #abaikan bagian ini

Ramadhan oh Ramadhan alhamdu..lillah , bersyukur banget masih bisa ketemu sama bulan suci yang penuh keberkahan penuh kemuliaan dan pasti bertabur hadiah (pahala).
Bulan dimana setan setan pada di kerangkeng  biar ga ganggu umat manusia, tapi tetep aja kayaknya setannya keluar dari dalem diri manusia sendiri.

eh, ada hal yang unik pas hari pertama puasa . Jalanan berubah jadi sepi loh , coba tiap hari sepi begitu ya, uh pasti ga bakal kena macet deh.
Mungkin orang orang masih males malesan atau kena sindrom lemes di bulan puasa?
gatau deh, pokoknya hari senen kemaren jalanan lebih sepi aja.

Apa nih yang di kangenin dari ramadhan ?
kolak ? kerang ? es kelapa ?

kok makanan semua sih ?

tapi emang bener sih, bulan ramadhan kayaknya ga ada abisnya kalo ngomongin makanan apalagi menu buat buka puasa, coba perhatiin deh kalo siang hari jalanan jadi sepi tapi kalo udah deket magrib nih , jangan harap bisa ngebut, jalan aja mandek mandek . Ya inilah yang kejadian di bulan Ramadhan, kebiasaan ngabuburit sebelum  buka puasa bikin jalanan yang tadinya sepi jadi rame. Di jam jam ngabuburit biasanya orang pada cari santapan buat berbuka (ta'jil) dan ga heran juga kalo banyak orang jualan dadakan dibulan ramadhan entah jual es kelapa sampe jual jajanan buka puasa.

ah bulan puasa memang bulan yang ditunggu, bulan yang datengnya cuma setaun sekali tapi ngena banget. bulan dimana orang berlomba lomba cari pahala, memperbaiki diri dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Ramadhan oh ramadhan alhamdu..lillah :)


sepertinya tulisan ini lama lama gaje deh, dan ga ada inti ceritanya bahkan judul sama isi ga nyambung. tapi tak apalah yang penting bisa sedikit curhat, bisa nuangin apa yang ada di otak walaupun GAJE.
udahan dulu ya,

sekali lagi selamat bulan ramadhan ,
HAPPY FASTING :)


-septisetiyawati-
2 agustus 2011
Share:

0 komentar:

Post a Comment

mari berteman~

Blog Archive