Wednesday, January 22

Done, elpiji ~

LAPORAN KERJA KETUA
BADAN LEGISLATIF MAHASISWA JURUSAN KIMIA
FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
PERIODE 2013-2014
Assalamu’alaykum Wr.Wb
Yang saya hormati dan banggakan
Rekan-rekan BLMJ KIMIA periode 2013-2014
Ketua dan Penggurus BEMJ KIMIA periode 2013-2014
Serta mahasiswa kimia FMIPA UNJ

Segala puji hanya bagi Allah SWT yang telah memberikan segala karunia-Nya, yang terus melimpahkan nikmat, rahmat, dan hidayah kepada kita semua sehingga dapat menunaikan amanah yang telah dipercayakan kepada kita juga dapat mempersatukan kita dalam sebuah jalinan persahabatan yang sangat indah. Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda Rasulullah Muhammad Saw , keluarga, sahabat, dan umatnya yang selalu istiqomah dijalan-Nya. Mudah-mudahan kita termasuk didalamnya sebagai umat yang terbaik di antara manusia. Akhirnya tibalah saat dimana kami harus memberikan pertanggung jawaban terhadap amanah yang telah di limpahkan terhadap kami.

I.    Pendahuluan
Dari Ibnu 'Umar  r.a., Nabi saw bersabda :
"Ketahuilah, setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap kamu akan ditanya tentang kepemimpinanmu. Seorang 'Amir (penguasa atau pemerintah) yang berkuasa terhadap rakyatnya, dia akan ditanya tentang kepemimpinannya. Seorang lelaki adalah pemimpin ke atas keluarganya, dia akan ditanya tentang kepemimpinannya.  Seorang wanita adalah pemimpin dalam rumah tangga suami dan anak-anaknya, dia akan ditanya tentang kepemimpinannya.  Seorang hamba sahaya adalah pemimpin atas harta kekayaan majikannya yang diberi kepercayaan kepadanya, dia juga akan ditanya tentang kepemimpinannya. Ketahuilah, setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap kamu akan ditanya tentang kepemimpinannya." 
[HR Muslim] 
Badan Legislatif Mahasiswa Jurusan Kimia (BLMJ Kimia) merupakan sebuah badan legislatif yang berada dalam tingkat jurusan dan merupakan bagian dari OPMAWA Kimia  yang berkolaborasi dengan BEMJ Kimia sebagai badan eksekutifnya. BLMJ Kimia merupakan lembaga perwakilan mahasiswa dan memegang kekuasaan dalam membentuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga OPMAWA serta memiliki fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.
Dalam pergerakannya BLMJ Kimia memiliki visi BLMJ Kimia sebagai organisasi pembelajar yang aspiratif dan kontributif dalam mewujudkan OPMAWA Kimia yang sinergis dan profesional. Dengan beberapa misi yaitu berusaha untuk  mengoptimalisasi peran dan fungsi BLMJ sebagai lembaga legislatif jurusan kimia, melakukan controlling secara berkelanjutan terhadap kinerja opmawa kimia, melakukan pembinaan legislatif secara berkala dan berlanjut, menjadi rekan kerja bagi BEMJ dalam  mewujudkan opmawa kimia yang bersinergis, menjadikan BLMJ Kimia yang berasaskan kekeluargaan, serta mengkokohkan tali persaudaraan antar pengurus BLMJ Kimia.
Satu tahun sudah BLMJ Kimia melaksanakan fungsinnya dalam OPMAWA Kimia dengan demikian berakhir juga kepengurusan kami. Oleh karena itu, pada kesempatan kaliini perkenankan kami untuk menyampaikan laporan kerja BLMJ KIMIA 2013-2014 sebagai pertanggungjawaban kami selama satu periode kepengurusan dan mudah-mudahan dapat memberikan gambaran terkait kinerja kami sehingga dapat diperbaiki oleh kepengurusan selanjutnya.
II.  Alat Kelengkapan
Berdasarkan Tata Tertib BLMJ Kimia, BAB II Bagian Pertama mengenai Kedudukan dan Susunan BLMJ pasal 6  ayat 2 menyebutkan bahwa :
Alat Kelengkapan BLMJ Kimia, yang meliputi :
(1).     Pimpinan BLMJ Kimia
(2).    Komisi, yang meliputi :
a.        Komisi Konstitusi / aspirasi
b.        Komisi Keuangan
c.        Komisi Kaderisasi
d.       Komisi Pengawasan
(3).    Badan Urusan Rumah Tangga
III.Dinamika Kepengurusan
Kepengurusan kami dibentuk sejak ditetapkannya Saya -Septi setiyawati- (pknr2010), Rara Seruni (pknr2010), Nadiya Fikriyah Muasyiroh (PKNR 2010), Gita Aprilia Silvi (PKNR2010), Inayah Noviani (PKR 2011), Muhammad Banyu Hernusaputro (PKR2012), Irma Ubaedah (PKR 2012) dalam Sidang Umum Kimia pada 16 Februari 2013.  Namun karena dirasa masih kurangnya sumber daya, kami melakukan penambahan anggota secara personal yaitu Hetiny Muthia Rahmi (PKR2011), Nailah Fauziyyah (Kimia2011), dan Tiara Prayuda (PKR2012)  dan ditetapkan pada Sidang Paripurna tanggal 14 Maret 2013 sehingga jumlah anggota BLMJ sebanyak 10 orang.
Sidang Paripurna tersebut juga merupakan sidang pertama yang kami laksanakan dan merupakan langkah awal dari kepengurusan periode 2013-2014.  Berdasarkan hasil Sidang Paripurna BLMJ kimia 2013,  ditetapkan struktur yang disepakati bersama yaitu :
Ketua BLMJ Kimia                                    :               Septi Setiyawati
Badan Urusan Rumah Tangga                               :               Rara Seruni (Sekretaris)
                                                                                   Nailah Fauziyyah (Bendahara I)
                                                                                   Irma Ubaedah (Bendahara II)
Komisi I (Konstitusi dan Aspirasi)          :               Nadiyah Fikriyah Muasyiroh (Ketua Komisi)
-          Gita Aprilia Silvi
-          Muhammad Banyu Hernusaputro
-          Nailah Fauziyyah
Komisi II (Keuangan)                                               :               Nailah Fauziyyah (Ketua Komisi)
-          Hetiny Muthia Rahmi
Komisi III (Kaderisasi)                             :               Irma Ubaedah (Ketua Komisi)
-          Inayah Noviani
-          Tiara Prayuda
Komisi IV (Pengawasan)                          :               Inayah Noviani (Ketua Komisi)
-          Irma Ubaedah
-          Tiara Prayuda
-          Muhammad Banyu Hernusaputro
-          Hetiny Muthia Rahmi
-          Nailah Fauziyyah
-          Nadiya Fikriyah Muasyiroh
-          Rara Seruni
-          Septi Setiyawati
Walaupun jumlah kami tidak sebanyak jumlah anggota BEMJ kimia, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami dalam menjalankan amanah dan perjuangan sebagai legislator. Dan memiliki rangkap jabatan merupakan tantangan tersendiri bagi kami.
Dalam kurun waktu satu periode ini banyak hal yang telah kami lakukan bersama yang bertujuan untuk mengokohkan dan mempererat tali persaudaraan antar pengurus blmj. Karena bak membangun sebuah rumah, maka diperlukan pondasi yang kuat. Begitupun yang kami lakukan, kami berupaya dengan maksimal agar dapat membangun blmj kimia dengan asas kekeluargaan.
Diawal kepengurusan, sering diadakan pertemuan internal untuk membahas terkait mekanisme pengawasan terhadap bemj atau hal –hal lain yang berhubungan dengan opmawa kimia baik Bemj maupun internal Blmj sendiri.
Tak ada gading yang tak retak mungkin pepatah ini pun berlaku untuk kepengurusan kami. Seiring dengan jadwal perkuliahan yang semakin padat dan kesibukan lain (diluar blmj kimia)  dari masing-masing pengurus blmj menyebabkan semakin berkurangnya diskusi yang kami lakukan. Sehingga tengah kepengurusan kami jarang diadakan kumpul internal untuk membahas permasalahan yang terdapat dalam internal maupun eksternal blmj. Untuk menyiasati hal tersebut, kami beberapa kali mengadakan diskusi dan sharing diluar kampus seperti dengan memanfaatkan media telekomunikasi yang ada ataupun dengan melakukan pertemuan langsung. Dalam tengah periode hingga mendekati akhir sering diadakan kegiatan oleh FLC (Fmipa Legislative Club) , ini merupakan suatu wadah juga yang membantu kami dalam melakukan kajian dan berkumpul tidak hanya dengan blmj kimia namun juga dengan legislator dari jurusan lainnya.
Mendekati akhir kepengurusan, terdapat reshuffle  jabatan. Hal ini dikarenakan , ketua komisi IV (Inayah noviani) akhirnya menjabat sebagai Ketua KPU Fakultas sehingga kepengurusannya digantikan oleh Rara Seruni. Namun diluar itu semua saya yakin kami semua telah melalui satu periode kepengurusan ini dengan semangat.
IV. Agenda Kerja
Dalam satu periode ini (2013-2014) BLMJ kimia telah melakukan serangkaian agenda dalam menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban, diantaranya :
1.         Rapat Paripurna
Dilaksanakan sepekan sebelum diadakan sidang paripurna, rapat ini bertujuan untuk membahas hal –hal terkait pelaksanaan sidang paripurna.
   Sidang Paripurna
Dilaksanakan pada 14 Maret 2013 yang bertempat di kesekretariatan bersama BPM FMIPA UNJ, dalam sidang paripurna ini ditetapkan beberapa hal, yaitu :


a.        Alat Kelengkapan BLMJ Kimia
b.        Pengangkatan dan penetapan ketua BLMJ Kimia
c.        Pengangkatan dan penetapan  anggota tambahan BLMJ Kimia
d.       Pengangkatan dan penetapan Ketua Komisi
e.        Tata Tertib BLMJ Kimia
f.         Visi Misi BLMJ Kimia
g.        Agenda Kerja
h.       Anggaran BLMJ Kimia
i.         Rancangan Mekanisme Pengawasan
j.         Rancangan Mekanisme Anggaran
k.        Rancangan Mekanisme Legislasi


3.        Rapat Kerja Bersama
Dilaksanakan pada 30 Maret 2013 yang bertempat disalah satu rumah kontrakan pengurus BEMJ KIMIA, Indah.dalam RKB ini ditetapkan beberapa hal , antara lain :
a.     Master Plan BEMJ KIMIA 2013-2014, meliputi program kerja , anggaran, dan timeline BEMJ Kimia selama satu periode
b.        Pengesahan Mekanisme Pengawasan
c.        Pengesahan Mekanisme Anggaran
d.       Pengesahan Mekanisme Legislasi.
e.        Pembacaan hasil angket awal BEM J Kimia 2013-2014
4.        Rapat komisi dan Rapat Anggota
Agenda ini minimal dilaksanakan satu kali dalam sebulan. Dengan tujuan untuk melakukan kordinasi antara anggota blmj kimia.
5.        Pengawasan Terhadap Program Kerja BEMJ Kimia 2013-2014
Dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah disepakati dalam rapat kerja bersama, adapun pembagian pengawasan terhadap bemj dilakukan dengan dibagikan penanggung jawab untuk masing masing departemen yang ada pada komisi IV (pengawasan). 
Departemen PSDM                      : Septi Setiyawati dan Inayah Noviani
Departemen P2KA                       : Gita Aprilia Silvi dan Tiara Prayuda
Departemen Entrepreuner          :Hetiny Muthia Rahmi dan Nadiya Fikriyah Muasyiroh
Departemen Rosmik                    : Inayah Noviani dan Rara Seruni
Departemen Infokom                  : M.Banyu Hernusaputro dan Rara Seruni
Departemen P2M                         : Nailah Fauziyyah dan Irma Ubaedah
6.        Pengawasan Terhadap Keuangan BEMJ Kimia 2013-2014
Dilaksanakan rutin disetiap bulan, pengawasan terhadap keuangan organisasi BEMJ Kimia dilaksanakan oleh komisi II (Keuangan) yaitu Nailah Fauziyyah kepada bendahara umum BEMJ Kimia 2013-2014.
7.        Sidang Pleno
Dilaksanakan pada 18 Juli 2013 bertempat di Ruang Diskusi lantai 3 , gedung FMIPA UNJ. Agenda ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan evaluasi tengah periode terhadap BEMJ dan BLMJ. Dalam agenda disahkan beberapa hal, antara lain ; penilaian sementara terhadap program kerja dan keuangan BEMJ Kimia 2013-2014 serta rekomendasi dua arah antara BEM terhadap BLM dan juga sebaliknya.
8.        Jaring Aspirasi
Agenda ini merupakan agenda gabungan dengan seluruh legislatif jurusan dan BPM FMIPA sebagai Aspirasi Day pada tanggal 10-11 Oktober 2013 dengan tujuan menjaring aspirasi semua mahasiswa/i fmipa dan menyampaikan aspirasi tersebut langsung kepada pihak-pihak terkait.
9.        Kajian Legislatif
Kajian Legislatif juga merupakan agenda gabungan legislatif se-MIPA dengan tujuan untuk menambah pengetahuan legislatifan baik untuk anggota legislatif maupun non –legislatif. Agenda ini dilaksanakan per dua pekan dengan tema yang berbeda-beda. Kajian legislatif kimia dilaksanakan pada 24 Mei 2013 yang bertempat di Saung depan BEMJ Kimia dengan pembicara ka Anis (Matematika 2008) yang bertemakan tentang Masa Pengenalan Akademik (MPA).
10.      Pelatihan Legislatif Mahasiswa Fakultas MIPA
Agenda ini dilaksanakan pada 6-7 Juli 2013 dengan mengirimkan Irma ubaedah, Rara seruni, dan Nailah fauziyyah sebagai peserta dalam agenda ini.
11.       TIPE (Tim Pengawas dan Evaluasi)
Dalam agenda ini, BLMJ kimia mengutus Inayah Noviani , Hetiny Muthia Rahmi dan Nailah Fauziyyah sebagai perwakilan dari legislatif kimia. Agenda ini berlangsung selama masa pengenalan akademik yaitu pada bulan agustus 2013.
12.      Komisi Pemilihan Umum
Agenda ini dilaksanakan pada pekan ketiga november hingga desember 2013. Adapun ketua kpu terpilih yaitu , M.Ansori (PKR2012). Agenda ini merupakan rangkaian pemilihan umum dalam tujuan memilih calon-calon ketua bemj untuk periode selanjutnya.
13.      Family Day
Merupakan agenda internal dengan tujuan mempererat silahturami antara pengurus blmj kimia.
14.      Open House Legislative
Dilaksanakan pada 13 september 2013 bertempat di lapangan voli fmipa unj. agenda ini merupakan agenda bersama legislatif se-MIPA sebagai ajang untuk memperkenalkan legislatif kepada mahasiswa baru 2013. Dalam agenda ini menghadirkan ka deddy selaku narasumber juga terdapat bpm peduli.
15.      Lokakarya Kaderisasi
Merupakan agenda dari aliansi kaderisasi , pada agenda ini Irma ubaedah (ketua komisi III) selaku perwakilan dari legislatif kimia. Agenda ini dilaksanakan pada 13-14 april 2013.
16.      Sekolah Legislatif
Merupakan agenda dari mtm unj, blmj kimia dan legislatif se-mipa melaksanakan sekolah legislatif pada 31 mei 2013 bertempat di ruang diskusi lantai 3 dengan ka nico selaku pembicara.
17.      Sidang Umum
Sidang umum merupakan sidang tertinggi dalam OPMAWA kimia. Dalam sidang ini akan diangkat ketua bemj terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara dan juga pengesahan anggota legislatif untuk peride 2014-2015. Dengan sidang umum ini menandakan bahwa kepengurusan opmawa 2013-2014 , baik bem maupun blm telah selesai.

V.   Analisis Kerja
Dalam satu periode ini kami banyak mengalami hambatan-hamabatan dan banyak dukungan-dukungan yang mempengaruhi kinerja kami di BLMJ Kimia
1.         Faktor pendukung
a.        Karunia, rahmat, dan hidayah yang Allah berikan sehingga kami tetap menyadari bahwa amanah ini akan diminta pertanggungjawabannya
b.        Semangat untuk terus belajar
c.        Dukungan dari keluarga BLMJ kimia, teman dan rekan –rekan BEMJ kimia , alumni dan elemen mahasiswa.
d.       Adanya wadah legislatif se-MIPA dalam Fmipa Legislative Club
2.        Faktor penghambat
a.        Pemahaman tentang kelegislatifan dari anggota yang masih kurang
b.        Minimnya perhatian mahasiswa terhadap OPMAWA, yang terlihat dari partisipasi pengisian angket
c.        Sedikitnya jumlah anggota BLMJ yang dapat aktif selama satu periode.
d.       Kurang fokusnya pengurus BLMJ Kimia karena beberapa pengurus memiliki kesibukan diluar BLMJ
3.        Saran
a.        Eratkan lagi internal antar pengurus BLMJ, buat legislatif seperti keluarga
b.        Untuk pengurus yang memiliki agenda diluar blmj harap bisa membagi waktu dengan bijak
c.        Adakan komunikasi dua arah dengan BEMJ
d.       Sering adakan sharing baik antar internal maaupun ekternal BLMJ
e.        Menambah wawasan kelegislatifan
f.         Adakan koordinasi dengan legislatif jurusan lain dan bpm fmipa selaku legislatif fakultas
g.        Buat emblem untuk pengurus selanjutnya
h.       Pengingatan administrasi terhadap bemj harus lebih diperbaiki dan dipertegas kembali
i.         Buat sekretariatan bpm fmipa sebagai tempat paling nyaman
j.         Pengkaderan legislatif harus dimulai sejak awal.
k.        Kerja ikhlas lillahi ta’ala dan tetap istiqamah menjalankan amanah J
VI. Penutup
Demikian laporan kerja ini saya buat, semoga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan untuk kepengurusan selanjutnya. Dengan segala kerendahan hati , saya memohon maaf kepada seluruh anggota  blmj kimia, anggota bemj dan semua mahasiswa kimia jika hingga saat ini saya belum dapat memaksimalkan kerja saya selaku ketua blmj kimia periode 2013-2014.
Namun, dalam satu periode ini saya berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk opmawa kimia, khususnya blmj kimia. Besar harapan saya kelak akan muncul para penerus-penerus tonggak perjuangan ini yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya yang ang tidak hanya memberikan secercah sinar namun dapat menerangi setiap perjalanan menuju kebaikan, aamiin.
Puji syukur kepada Allah Swt atas segala nikmat yang telah diberikan kepada saya serta  dukungan orang tua sehingga saya dapat menyelesaikan amanah ini hingga akhir keperngurusan Ucapan  terima kasih tiada henti-hentinya untuk semua pihak yang telah terlibat dalam satu kepengurusan ini.
Terima kasih untuk semua pengurus  BLMJ KIMIA 2013-2014 yang telah bergerak bersama dan berjuang memberi makna. dan perkenankan saya mengucapkan terima kasih satu-persatu kepada rekan kerja bahkan lebih dari itu, mereka adalah saudara/i perjuangan saya, sahabat serta keluarga yang telah memberikan banyak pelajaran kepada saya dan membantu saya dalam menjalankan amanah ini.
Mari mulai  dari angkatan 2010, ketiga teman seperjuangan saya di blmj ini juga merupakan teman sekelas saya di PKNR 2010. Yang pertama,  GITA APRILIA SILVI gadis kelahiran 20 April 1992 ini merupakan rekan kerja saya selama 3 tahun berturut-turut dalam Legislatif jurusan dan insya Allah amanah dalam menjalankan tugasnya dalam konstitusi dan aspirasi.  Selain di BLMJ gita juga merupakan fraksi MIPA di mtm. Terima kasih masih berada dalam barisan pejuang legislatif jurusan walaupun keberadanmu sudah semakin tidak terlihat dijurusan,  semoga tetap istiqomah dalam menjalankan setiap amanah yang ada dan semoga dapat lebih membagi waktu. Terima kasih banyak kontribusinya tetap semangat kawan.  viva legislativa ! J.
Selanjutnya, NADIYA FIKRIYAH MUASYIROH seorang sosok yang lahir 4 desember 1992 ini merupakan teman saya juga dalam BPM FMIPA. Nadiya adalah sosok yang dewasa dan bertanggung menurut saya, itulah alasan saya memilih nadiya sebagai ketua komisi konstitusi. Namun ternyata kesibukannya diluar kampus cukup membuat saya merasa kehilangan nadiya dalam blmj. Tapi, hal itu insya Allah tidak mengurangi tanggung jawabnya selaku ketua komisi. Terima kasih banyak karena telah membantu saya dalam melaksanakan amanah ini nad. Viva legislativa ! J
Kemudian RARA SERUNI gadis ini lahir 24 agustus 1992 , entah apa yang bisa saya tuliskan tentang rekan kerja saya baik di BLMJ maupun di BPM ini. Mungkin satu lembar halaman pun tak cukup jika harus menuliskan semuanya. KOPLAK ! itu cukup menggambarkan semuanya. Terima kasih racumku sayang, telah menemani terus dalam perjuangan ini terima kasih untuk tetap mengingatkan saya akan hal-hal baik. Sayang racum karena Allah J. Viva legislativa !
Setelah itu saya juga berterimakasih kepada adik 2011 yang mau berjuang dalam barisan legislator ini mereka adalah HETINY MUTHIA RAHMI yang lahir pada 26 november 1993 dan mempunyai satu almamater yang sama yaitu SMAN 13 JKT, tak banyak yang saya tau tentang kamu dik. Karena kesibukan diluar legislatif membuat adik saya yang satu ini jarang terlihat. Tapi insya Allah dia masih tanggung jawab menjadi seorang anggota blmj kimia. Terima kasih adikku, tetap semangat ! Viva Legislativa! J
Selanjutnya  INAYAH NOVIANI gadis aceh kelahiran 25 november 1993 merupakan adik yang luar biasa semangatnya. Sifat tegasnya membuat saya berani memberikan posisi ketua pengawasan kepadanya. Inayah juga merupakan anggota yang aktif dalam legislatif tidak hanya dijurusan. Terima kasih banyak nay, telah bayak membantu saya menjalankan amanah ini, terimakasih untuk tetap menguatkan ketika salah datu dari kita merasa lemah. Tetap tegas dan bertangggung jawab ya, tapi jangan lupa senyum. Kurangin emosionalnya ya sayang dan coba dengarkan pendapat orang lain dengan baik terlebih dahulu . Tetap semangat dan istiqomah dalam jalur perjuangan ini. Viva legislativa ! J
Dan terimakasih adik NAILAH FAUZIYYAH gadis kelahiran 3 juni 1993 selalu periang, itulah satu hal yang selalu saya ingat darinya. Tetap tertawa dan bersemangat dalam kondisi apapun. Walaupun adikku yang satu ini jarang terlihat dikarena urusan pribadi yang tidak bisa ditinggalkan namun tanggung jawab terhadap amanah yang diberikan tetap dijalankan, inilah yang membuat saya bangga kepadanya dan merasa tidak salah menempatkanny diposisi ketua komisi keuangan. Terima kasih banyak nailah sayang, tetap semangat ya dan terus tetap menjadi nailah yang periang. Viva legislativa ! J
Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada adik 2012 , sebagai anak baru kala itu tapi memiliki semangat yang tinggi untuk menapaki perjuangan legislatif ini bersama saya. Mereka adalah TIARA PRAYUDA (13 juli 1995) sosok pendiam dan tak cukup aku kenal dekat, terimakasih banyak ya tiara sudah tergabung dibarisan legislatif ini. Tetap semangat untuk kegiatan dalam maupun diluar kampus. Viva Legislativa ! J.
Kemudian ada adik IRMA UBAEDAH (8 januari 1995) walaupun terbilang baru diorganisasi kampus tapi saya yakin untuk memberikan posisi ketua kaderisasi kepadanya. Irma adalah adik saya yang selalu ontime dan seringkali memarahi saya dan teman-teman lain  jika rapat telat dimulai, terimakasih irma sudah selalu mengingatkan saya yang tukang telat ini dan mengingatkan kebaikan . irma juga adalah sosok yang lugu, lucu dan sangat jujur jika memang dia tidak mengerti mengenai suatu hal. Keberadaannya di legislatif ini memberikan warna tersendiri di blmj kimia menurut saya. Semoga kamu dapat terus melanjutkan perjuangan ini sayang, saya yakin kamu bisa. Terimakasih yaa sudah memberikan warna baru di blmj kimia. Tetap berjuangan dan tetap semangat ! Viva Legislativa ! J
Dan kemudian MUHAMMAD BANYU HERNUSAPUTRO (13 september 1994), adik saya yang satu ini sudah tidak diragukan lagi ke”eksisan”nya di dunia maya, selalu memiliki semangat yang menggebu-gebu dan selalu dapat diandalkan dalam mendampingi bemj. Semangatnya dilegislatif juga luar biasa, banyu termasuk aktif harmpir disetiap agenda legislatif. Terima kasih banyak banyu telah menjadi anggota yang aktif di BLMJ dan semoga kamu  dapat terus melanjutkan perjuangan ini. Jangan kalah dengan alasan ya, dan tentukan prioritas kamu jika dihadapkan dengan pilihan, semoga dapat bijak dan lebih amanah lagi. Tetap semangat ! Viva Legislativa !J
Terima kasih teramat banyak untuk keluarga dan saudara/i pengurus blmj kimia 2013-2014 : Inayah, Rara, Irma, Nailah, Hetiny, Nadiya, Tiara, Gita, Banyu. Kalian semua merupakan karunia dari Allah sehingga saya dapat merasakan nikmatnya menjadi mengemban amanah menjadi seorang pemimpin dalam jalan perjuangan ini. Terima kasih untuk tetap berjalan berdampingan dalam satu keluarga legislatif kimia. Kalian ISTIMEWA !!! J
Terima kasih juga kepada seluruh pengurus BEMJ kimia 2013-2014 yang telah bekerja sama dalam datu periode ini, juga kepada seluruh FLC (Fmipa Legislative Club) , kakak-kakak alumni, keluarga pknr 2010 yang telah memberikan dukunganya kepada BLMJ Kimia. Terima kasih untuk adik-adik 2011 -- 2013 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh BLMJ kimia maupun Legislatif se-MIPA
Tak lupa untuk semua pihak yang belum bisa saya sebutkan satu persatu, terima kasih dan maaf sebesar-besarnya saya ucapkan jikalau selama satu periode ini atau mungkin hingga detik ini atau juga dikemudian hari saya mengecewakan kalian semua. Maaf untuk setiap lisan yang mungkin menyakitkan atau perbuatan yang terkadang tidak baik entah itu disengaja ataupun tidak.
Saya bangga dalam barisan perjuangan ini, saya merasa bahagia menjadi  bagian dari ini semua. Saya belajar banyak hal dari setiap kejadian yang telah dilalui, saya ada karena kalian. Semoga Allah membalas segala kebaikan yang kita semua lakukan. Aamiin
Saya sayang kalian karena Allah J
Tetap berjuang wahai kalian pejuang legislatif
Legislator itu bangkit
Bukan diam berpangku tangan
Kalian ada untuk perubahan
VIVA LEGISLATIVA !!!!

Wassalamu’alaykum Wr.Wb
Jakarta, Januari 2014


Septi Setiyawati
Ketua BLMJ KIMIA 2013-2014
Share:

2 comments:

  1. wew, gue kira lpj beneran. selamat pensiun kakaknyaaaa ~

    ReplyDelete
  2. Dan kemudian MUHAMMAD BANYU HERNUSAPUTRO (13 september 1994), adik saya yang satu ini sudah tidak diragukan lagi ke”eksisan”nya di dunia maya,
    ""ke”eksisan”nya di dunia maya"" ahaha setuju banget ini :D

    ReplyDelete

mari berteman~

Blog Archive