Friday, January 11

Episode1 : the first day HOLIDAY ~

"libur telah tiba.. libur telah tiba..HORE.. HORE..HORE" 
selamat libur rekan rekan mahasiswa ~
yang belum libur dan masih UAS selamat mengerjakan ujian , ingaat senang senang akan datang

well, libur hari pertama nih gue ceritanya.
jadi sebenernya 11 januari ini udah di planning sama dian, david, dll mau karaokean ..
tapi ternyata pas menjelang jam 1 (jam kita janjian) satu per satu orang gak bisa ikut
dan akhirnya BATAL ...
padahal lagi ada diskon 50% loh untuk roomnya (D'Frenz Rawamangun)
yak, gagal karaoke dan posisi gue udah ada di Rawamangun alias di kosan pipeh
ya , apa kata di mau alias mau apa lagi, gak bisa maksain juga kan
tapi rada gak enak sama david gegara kita udah planning ini dan udah diagendain di Hp david buat karaoke bareng di 11 januari biar momennya pas sama lagunya GIGI..
sorry vid..
terus gimana cep? pulang lagi gitu ?
maunya langsung pulang, tapi kok sayang banget yaa..

langsung kepikiran deh,

gue : "nasi bakar aja yuk peh, di kampung melayu, tapi gue belom tau tempatnya"
pipeh :  "oke, cari dulu rutenya"


setelah cari rute di google maps *sebenernya kita gak ngerti juga baca peta*
dan setelah gak ngerti sekian lama, bermodal doa ibu  nekat dan tidak ber-GPS sama sekali, hanya pada insting kita beracuan, akhirnya gue dan pipeh langsung melancong ~biasa, awalnya oke aja. dan ketika ada jalan bercabang
nah kan !!
oke kita sedikit kesasar eh bukan, gue paling anti bilang kesasar
gue sama pipeh gak kesasar
tapi.. lewat jalan yang sedikit agak lebih jauh *sama aja cep*

well, akhirnya sampai dan ternyata jaraknya gak jauh dari kampus loh.
nama warung makan nasi bakar ini : Warung Wangi Daun.
menu yang ditawarkan engga hanya nasi bakar, tapi ada ayam bakar, iga bakar dan lain-lain *langsung cekidot aja kalo penasaran*
kisaran harga untuk makanan mulai dari 14ribuan *ini kalo gak salah liat , gue luupa*
dan untuk minuman dari kisaran harga 4ribuan
dan untuk kali ini gue pesan Nasi bakar daging (23rb), dan pipeh milih nasi bakar udang (22rb). dan minumnya es teh manis (4rb/gelas).
satu hal yang gue lupa bawa hari ini , kamera ~ jadi gak bisa dokumentasi banyak karena camera di hp belom terpasang *nahkan* dan untungnya ada hp kamera pipeh *tengkyu pipeh cantik*
ini gambar nasi pesenan gue :
captured by: afifa zahra
buat yang mau kesana, nih gue kasih alamatnya :

 Jl. Abdullah Syafei, Kampung Melayu Besar (ada sebelah laboratorium Prodia)

nih depannya :
gambar pinjem dari sini
dan menu lain selain nasi bakar :

gambar pinjem dari sini
gue berangkat dari kosan pipeh jam setengah 3 dan sampe tempat makan masih kurang dari jam 3. cepet banget . terus selesai makan muncul lagi jiwa jalan gue
gue : "peh ke mana ini ? yakin balik lagi ke kosan ? gini doang ? setu babakan yuk ? danau ? taman ? atau Pesta buku jakarta aja ?"
pipeh : "terserah, setu babakan dimana?"
gue : "yang gue tau sih jaksel masih kesanaan, dulu sma pernah kesana. dan kalo dari depok ada plang petunjuk setu babakan " (gatau jalan sebenernya)
pipeh : "yah jauh ya"
gue : " danau , danau mana? eh iya taman aja yuk. tapi jangan suropati atau menteng, cari yang lain. kayaknya gue pernah denger hidden park deh"
pipeh : " gue gatau dimana"
gue : (sms eci nanya hidden park)

setelah pembicaraan cukup lama, akhirnya sempat diputuskan untuk ke Pesta buku jakarta di senayan
(FYI : ini book fair dilaksanakan dari 5-13 januari @istora senayan, gelora bung karno dan buat kalian yang mau hunting buku ada diskon mulai dari 40% loh) . 
tapi padahal besok gue ada rencanya kesana. niatnya hari ini liat buku yang mau jadi inceran besok.
tapi setelah dapet balesan dari eci, hidden park ada di daerah deket blok M dan sejalan sama senayan . 
gue sama pipeh bingung lagi, jadi PBJ atau taman ?
apalagi ditambah petunjuk jalan yang buat kita bingung *untuk kali ini gak nyasar looh*
tujuan kita adalah hidden park *yang beneran kesembunyi kayaknya*
tapi pas di lampu merah ada petunjuk taman ayodya. dan akhirnya gue ngikurin plang itu, dan sampai lah gue dan pipeh di jalan BARITO yang kata eci tempat hidden park *taman langsat*
akhirnya gue parkir di pinggiran taman ayodya. dan jalan kaki *nyebrang* ke hidden park (taman langsat). karena hasil browsing pipeh di hidden park ada pintu kayunya dan yang ada pintu besi akhirnya gue dan pipeh memutuskan untuk masuk dari pintu depannya *baca jalan kaki muterin taman* dan ternyata tetep gak ketemu pintu kayunya. 
dan setelah gue browsing lagi malam ini *barusan aja* yang pipeh liat itu poto pas peresmian jadi ada pintu kayu gitu *fufufufu*
yak, akhirnya masuk kedalamnya. 
jadi taman ini sebenarnya *menurut gue* lebih kepada taman yang dipake buat jogging karena memang ada track larinya . dan menurut gue bagus, udah gitu yang dateng dimanjain sama wi-fi gratis di dalem taman ini.
dan yang pasti tempatnya bagus untuk narsis *halah*
bukan bukan, 
untuk para pecinta fotografi maksud gue, ini kebukti karena pas gue jalan *di dalem taman* ngelilingin taman, banyak yang lagi pada potret memotret. 
dan lagi lagi , kenapa gue gak bawa kamera ? tanya kenapa coba ? *sudah jangan menyesali cep*
dan yang namanya taman ya udah gak aneh lagi yaa buat tempat pacaran (bahkan yang gue liat anak smp) 
oh iya, gue agak gimana ngeliat ada anak smp yang mandi *berenang* di kali , eh kayak danau buatannya gitu deh. tapi ini warna airnya udah coklat weh ~gak ada bening-beningnya .
itulah yang sayang dari taman ini, danaunya agak gak kerawat. 

gue ; " yaampun peh, liat dah bocah. itu aernya udah tau coklat, masih aja pada berenang"
pipeh : "haha, namanya juga anak smp. mungkin aernya coklat gegara mereka berenang disitu"
gue : " hahaha"

gue sama pipeh romantis banget dah ini, jalan beduaan muterin taman. dan ketemu sama orang yang jogging berbadan kurus .
(setelah orang kurus itu lewat)
gue : "peh dia yang kurus aja jogging loh"
pipeh : "iya ,baru aja gue mau ngomong gitu. apa yang motivasinya"
gue : "haha makanya jogging dong lu peh."
pipeh : "tapi agak jauh ya jogging disiini"

terus akhirnya track kita abis, alias udah deket pintu keluar *tapi kenapa itu ayunan masih ada yang make, kan gue mau main ayunan* -oke abaikan
pas gue dan pipeh lewatin batu peresmiannya itu ternyata bertuliskan "Taman Lansia Langsat"
huahahaha, sempet ketawa ketiwi dulu sama pipeh, lansia coooy~
kemudian lanjutin keluar taman menuju ke taman ayodya (lagi)
dan disini, setiap bangku yang ada sudah terisi sama muda mudi
sempet ada ide jail untuk gangguin, tapi gue urungin, hhe
dan lagi dan lagi, taman emang tempat buat para pecinta foto hunting kali ya. 
dan you know, bukan orangnya yang gue mau. tapi kameranya. mau bangeet ~

#intermezzo1
pipeh : "makanya lu cari cowok yang punya kamera gitu, biar difoto terus"
gue : "ha? jadi gue pacaran sama kameranya gitu ?"
pipeh : "iya, kan elu selalu di foto , terus selalu ada foto lu di kamera, jadi lu selalu ada di hati kamera"
gue : " hahaha gembel! boleh boleh " 
#ini becandaan apa banget kan ~ mana ada yang mau pacaran sama kamera , NO ! 
percuma kalo dipoto terus tapi cowok lu gak setia mah *halah, abaikan*
well, yang mau kesana nih alamatnya  : 
Jalan Barito, Kebayoran baru , jakarta selatan (dari blok M ikutin Metro70 atau kopaja 609)
ini hidden park : 
gambar pinjem disini
me. captured by : pipeh
hidden park sign
captured by : pipeh
jembatan kayu
captured by : pipeh
ini taman ayodya : 
Taman Ayodya
taman ayodya
gambar pinjem disini
taman ayodya
captured by : pipeh
setelah selesai jalan jalan sore yang romantis abis , gue sama pipeh akhirnya memutuskan untuk sholat di masjid terdekat, karena memang sudah waktunya kita sholat ashar. dan setelah itu balik deh ke kosan pipeh . aah seru juga :D

#intermezzo2 (dimotor ,lampu merah, arah balik)
gue : "peh ngantuk masa"
pipeh : " langsung ngasih bahu, nih tidur"
gue : "haha,ogah"
pipeh : "kenapa kurang tinggi ya? (langsung ninggiin bahu)*
gue : "iiya peh, ahaha. menggelikan lu, entar dibilang apa kita."
pipeh : " yaudah deh (ninggin bahu lagi). kurang lebar ya? tapi ini lebih empuk kok"
gue : "wakakakaakk (ngakak) ini tambah menggelikan peh. tapi untuk lebih empuk yaiyalah"
gue dan pipeh : (ketawa)

#lihat betapa menggelikannya gue dan pipeh, haha tenang tenang its just kidding. gue dan pipeh normal kok. pipeh masih sama aa-nya dan gue masih suka dengan lelaki kok  *sumpeh deh*

Berminat untuk jalan  kesana? 
dan gak ngeluarin budget banyak kan ~
silahkan !!
happy holidays all- liburan gak mesti mahal, yang penting itu lo bahagia dan nyaman - *ngomong apa ini*

ini  liburan gue ! gimana liburan lo?

Next : sat, Januari 12 , 2013 PBJ . yuhuuu ~

-septi setiyawati-
Share:

2 comments:

mari berteman~

Blog Archive