Friday, October 7

macet + orang berantem = macet KUADRAT !

malam semua,
selamat malam sabtu-an, ada yang mau gue ceritain nih ceman ceman sekalian.
sekitar jam 7-an gue baru aja sampe rumah, karena hari ini gue ngajar dulu sampe magrib, terus baru deh pulang # oke abaikan yang ini

apa yang gue pengenin tiap kelar ngajar adalah pulang ke rumah dengan selamat, aman tentram , damai dan bebas hambatan. tapi , kayaknnya untuk bebas hambatan susah ya di ibukota yang padat merayap ini ,
hidup memang keras, sekeras pensil,
jadi lebih baik makan permen mint #ngelapkeringet

baiklah teman, jalanan jakarta kalo ga macet berarti orangnya lagi pada mudik. jakarta ga macet tuh kesannya datar, padahal kata iklan "life is never flat" (artinya : geradakan ) . macet memang udah biasa, dan memang sering kadang bikin kesel. penyebab utamanya sih volume kendaraan yang memang udah dan semakin bertambah,  tapi sekarang kemacetan tuh diperparah ye sama kelakuan orang orang yang gatau kenapa, atau mungkin karena keseringan kena macet, itu  orang orang jadi pada emosian banget deh. "senggol bacok nih" , mungkin kalimat ini yang cocok buat gambaran carut marutnya macet kalo penyebabnya adalah ORANG BERANTEM !!.

gue paling kesel dan ga suka banget sama orang orang yang berantem dijalanan, udah macet tambah macet. contohnya hari ini, lebih tepatnya malam ini. gue -yang terbiasa kena macet- harus merelakan waktu gue di jalan buat mencari jalan pulang. ah andai saja gue DORA yang punya boots dan ransel ajaib, pasti gue udah nanya PETA buat cari jalanan pulang yang ga macet, dan pasti ga ada swiper, soalnya si swiper kena macet juga (?) .
ya kawan, saya terkena macet (lagi) . gue termasuk orang yang penasaran, tadi pagi gue sempet mikir di jalan ini sebenernya macet gara-gara apa sih ? gara gara puter baliknya rame? gara-gara ada yang mogok ? atau ada siapa ? dan sebernya alamat siapa yang dicari ayu ting ting?

sambil bertanya tanya, malam ini saya pun penasaran kenapa deh ini macet, dan ternyata gue nemu titik kuncinya, yak ada accident kawan kawan. sebuah KOPAJA menabrak sebuah mobil AVANZA, dan seperti si pemilik AVANZA ini otaknya udah membara dan udah ga ada dingin dinginnya, langsung deh mereka nendang-nendangin itu KOPAJA sambil teriak teriak nyebutin semua hewan di kebun binatang,

Gini nih, carut marutnya ibukota, nabrak, marah , berantem, penumpang diturunin dijalan, dan MACET !!!! yaak MACET !!. aah, gue termasuk orang yang ga suka ngeliat orang berantem dan apalagi sampe ngehalangin jalan gue pulang . dan tau apa lagi yang bikin carut marut ini semakin lucu ? orang yang abis kena macet, tau ada yang berantem malah ditontonin, dan tau sendiri lah TAMBAH MACET coy!!
heran banget sama orang orang macem begini, udah tau kena macet karena itu orang , sempet sempetnya ikutan bikin macet jalanan. kalo gue mending langsung kabur dan pergi jauh jauh dari mereka.

gue sepanjang jalan mikir, ternyata semua orang beresiko jadi penyebab macet loh. sadar ga?
-berantem di jalan , bikin macet
-naek motor ga bener, galau galauan, bikin macet,
-ga bisa selap selip , bikin tambah macet
-mogok, bikin macet
-everything gonna be traffic jam

makin lama sepertinya dunia akan semakin panas, panas terbakar oleh hati dan otak manusia yang udah susah buat berpikir dengan kepala dingin, menyelesaikan masalah tanpa masalah. bukan kah setiap masalah ada jalan keluarnya. gue harap orang orang pembuat kemacetan itu bisa sadar, kalau saja semua orang bisa melapangkan hatinya sedikit dan berpikir sejenak, dan andai saja masalah kecarutmarutan bisa secepatnya di selesaikan.

bingung ya?
ga jelas ya?
memang ga jelas nih, yang penting adalah

"HATI HATI , BISA SAJA ANDA BIANG DARI KEMACETAN YANG ADA"


WASPADA lah WASPADA lah !!



-septi setiyawati-


Share:

1 comment:

  1. iyaa iih....orang-orang yang berantem malahh menganggu lalu lintas,,kan kasian karyawan yang pengen cepet-cepet nyampe rumah

    ReplyDelete

mari berteman~

Blog Archive