Sunday, September 4

Jarkom

jarkom !
jarkom !
jarkom !

ya ini dia kata yang hampir bahkan selalu ada disetiap sms yang masuk ke HP gue,
ya, sedih memang sepertinya karena artinya HP kita atau lebih tepatnya gue akan hidup ketika kuliah aktif alias hari hari perkuliahan,
JARKOM yang mungkin Jaringan Komunikasi ini punya posisi sendiri buat para mahasiswa, ya termasuk gue. biasanya informasi tentang kuliah, event dsb disebar luaskan pake jarkom ini, biasanya berupa sms yang kemudian disebar luaskan kepada teman yang lain. kadang kala, jarkoman sudah tersistem dengan baik yaitu berupa rantai jarkom atau pohon jarkom.
tiap hari, bahkan bisa aja selang beberapa jam ada saja jarkoman yang masuk ke HP gue, tau apa artinya?
artinya adalah anda harus selalu punya pulsa kawan, apalagi posisi anda memiliki posisi lumayan penting (atau berada diurutan atas pada pohon jarkom).
Baiklah contohnya gue, gue berada diurutan kedua pada pohon jarkom dan artinya gue harus menyampaikan kepada dua orang di bawah gue yang kemudian akan mereka sambung kembali ke posisi paling bawah sampe akhirnya semua mendapat informasi. dan yang udah kejadian adalah gue ga punya pulsa, alhasil jarkoman terlantar dan anak anak yang ga dapet jarkoman bisa ngamuk. hehe maaf yaa :D.

itu tentang jarkoman yang tersusun rapi, alias yang biasanya ada di kelas. tapi ada juga jarkoman yang bakal membuat inbox anda penuh dengan sms yang sama, yaitu Jarkom serabutan, alias jarkoman yang datengnya dari luar kelas , dari luar jurusan, dan mungkin fakultas dan bisa jadi anda dapet jarkoman ini ga cuma sekali tapi berkali kali dari orang yang berbeda namun isinya tetap saja sama. biasanya jarkom yang macem begini ga tersusun rapi alias serabutan gitulah memakai sistem acak, alias siapapun yang ada di kontak HP langsung kirim aja, terserah deh nanti dia sebar kemana. iyakan? ayo ngaku ? karena gue juga begitu. ya gitu tapi, harus terima resiko HP penuh sama jarkoman sejenis tapi dari orang yang beda beda.


tapi coba bayangin kalo ga ada jarkom sama sekali ke HP gue, berarti gue bakal buta informasi, jadi nikmatisaja semua jarkoman itu selama masih punya pulsa, haha


see yaa


JARKOM !!
septisetiyawati

Share:

5 comments:

  1. good

    http://catatanjarkomsaya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Alhamdulilah akhiirnya ada juga web yang mengupas mengenai Jarkoman, oia saya juga menemukan literasi lainnya mengenai definisi jarkoman artinya. Semoga bisa membantu buat menambah referensi kakak juga.

    ReplyDelete

mari berteman~

Blog Archive